Unit Reskrim Polsek Benowo Laksanakan Kring Serse Di Area Perumahan Guna Mengurangi Tindak Kejahatan

Mediatribrata.com – UNTUK MENUNJANG PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI…DALAM RANGKA PEMANTAPAN KEAMANAN DAN KETERYIBAN NASUONAL (HARKAMTIBNAS) Polsek Benowo – Setiap Kejahatan bisa terjadi karena ada niat dan kesempatan. Meski ada niat jika tidak ada kesempatan, maka kejahatan tidak akan terjadi. Kesempatan inilah yang dilaksanakan Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Benowo Jajaran dari Polrestabes Surabaya , pembasmi kejahatan tersebut, menggelar “Kring Serse”.
Dalam melaksanakan “Kring Serse” anggota reskrim Polsek Benowo jajaran dari Polrestabes Surabaya dikerahkan pada malam hari Rabu ,14/12/2019, pukul 23.00 . Anggota disebar ke titik-titik rawan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian sepeda motor (curanmor).
Sasaran Pelaksanaan Kring Serse, antara lain Pertokoan, perumahan penduduk, perbankan yang mengganggu Kamtibmas dapat dicegah, juga sambangi sekelompok warga yang sedang nongkrong dipinggir jalan agar selalu waspada terhadap libgkungan sehingga tidak terjadi curanmor dan menghimbau warga untuk mencabut kunci kontak.
Dihubungi terpisah Kapolsek Benowo AKP Drs. Hakim.M.Si mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan sangat efektif. Karena sangat positif bagi terciptanya kamtibmas, Kapolsek menegaskan akan terus melaksanakan Kring Serse sebagai Upaya pencegahan,” jelasnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.