Tingkatkan Keamanan, Personel Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Laksanakan Pengamanan Gereja Jelang Natal.

Mediatribrata.com – Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan di gereja Sakramen mahakudus pagesangan kecamatan jambangan Surabaya Minggu (23/12/2019)

Kegiatan pengamanan ibadah umat Kristiani yang dilakukan oleh personel Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya jelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melakukan perayaan.

Sebelum dilakukan pengamanan, personel Polsek jambangan Polrestabes Surabaya melakukan langkah sterilisasi terlebih dahulu didalam dan diluar gereja, Pada saat melakukan sterilisasi, petugas dengan teliti menyisir setiap sudut dalam dan luar Gereja. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya di lokasi Gereja yang dapat mengganggu bahkan mengancam keselamatan para jemaat saat melaksanakan ibadah.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam ST menuturkan bahwa ” Pengamanan gereja menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan oleh personil Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan menjalankan ibadah karena hal tersebut sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” tutur Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja,” tambah Kompol Khoirul Anam ST .

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.