Jamin Keamanan, Tiga Pilar Unit sabhara polsek benowo Patroli Rumah ibadah dan gereja

Mediatribrata.com – 

Mediatribrata.com – Polsek benowo -Polrestabes surabaya untuk menunjang program prioritas kapolri dalam rangka pemantapan keamanan dan ketertiban nasional ( Harkamtibnas ) , Kamis siang (26/12/2019) jam 10.30 wib Personil unit sabhara BRIGADIR SETIO WIBOWO Bersama tiga pilar patroli gabungan TNI-POLRI di wilayah hukum Polsek Benowo.

Patroli gabungan TNI-POLRI yang melibatkan semua fungsi yang ada di polsek Benowo dengan kekuatan personel 12 orang tersebut dalam rangka melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Saat melakukan patroli gabungan, unit sabhara Brigadir setio wibowo Bersama anggota koramil dan sat pol PP patroli gereja/ rumah ibadah dan menyambangi tokoh agama yang berada di wilayah hukum Polsek benowo

Pada kesempatan itu, Personil Unit sabhara Brigadir setio wibowo,sh. menyampaikan bahwa, patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring situasi keamanan dan kesiapan pelaksanaan Ibadah Natal dan PTAHUN BARU 2020 yang berada di wilayah Hukum Polsek benowo .

Dalam kesempatan itu juga, personil Gab tiga pilar a , sekaligus berdialog dengan penjaga gereja yang berada di wilayah hukum polsek Benowo surabaya

“Apa yang dilakukan oleh Polsek benowo dan jajaran serta unsur TNI koramil Benowo serta sat pol PP merupakan wujud dari hadirnya negara untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal dan tahun baru agar aman dan kondusif ,” ucap Brigadir setio wibowo ,sh

Pelaksanaan patroli sendiri berjalan aman dan lancar, begitupula situasi Kamtibmas. Terlihat masyarakat menyambut baik dan positif atas pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan ibadah dan perayaan Natal dan tahun baru 2020 tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.
( Humas polsek benowo )