Kring Serse Polsek Benowo, Antisipasi 3C

Mediatribrata.com – POLSEK BENOWO POLRESTABES SURABAYA – Bertujuan untuk mencegah/antisipasi tindak kriminal, jajaran Satuan Reskrim Polsek Benowo memaksimalkan program Kring Serse, tim yang memiliki tugas khusus melakukan patroli fasilitas publik, kawasan rawan kriminalitas, dan aset negara.
“Kring Serse, bagian dari langkah pencegahan, dan antisipasi terhadap tindak kejahatan, terutama malam hari,” jelas Kapolsek Benowo KOMPOL Drs. Hakim.M.Si melalui Kanit Reskrim Polsek Benowo IPDA Jumeno Warsito, SH kamis (02/01/2020).
Menurutnya, program Kring Serse menjadi pedoman pelaksanaan bagi anggota opsnal di lapangan, agar bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan kring serse.
Kegiatan dimaksud, dengan cara menindak dan merespons terjadinya tindak pidana kriminalitas di wilayahnya. Sedangkan anggota yang melaksanakan Kring Serse dengan cara-cara acak menggunakan sepeda motor. “Bedanya dengan patroli lain, Kring Serse ini anggota berpakaian preman,” jelas IPDA Jumeno.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua

elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Kanit Reskrim Polsek Benowo menambahkan, program Kring Serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri, yang dituntut mampu menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Tugas utamanya, menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat,” tambahnya lagi.