Polisi – TNI Bersama Masyarakat Tebang Pohon Rawan Tumbang di Jalinteng

Polisi – TNI Bersama Masyarakat Tebang Pohon Rawan Tumbang di Jalinteng

Kotabumi (Lampost.co) — Polsek Abung Selatan, Lampung Utara bersama anggota TNI  koramil berserta masyarakat melalukan penebangan pohon rawan tumbang sepajang Jalur Lintas Tengah (jalinteng) kecamatan setempat, Rabu, 15 Januari 2020.

Kapolsek Abung Selatan AKP Sukimato mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono mengatakan penebangan pohon rawan tumbang di sepajang Jalinteng Sumatera guna melindungi pengendara baik mobil dan motor yang melintasi daerah tersebut.

“Penebangan pohon rawan tumbang dilakukan pada pohon yang cukup rindang berada di pinggir jalan dan pohon yang telah mati tinggal batangnya yang medorong ke arah badan jalan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan pemotong pohon rawan tumbang dilakukan bersama anggota Koramil Desa Kalibalangan dan warga sekitar. “Pihaknya berharap kepada masyarakat khusus pengguna kendaraan yang akan melintas di sepajang  jalinteng Sumatara wilayah Kecamatan Abung Selatan dan Blambangan Pagar agar selalu waspada saat kondisi musim penghujan saat ini,” ujarnya.