Polisi Geledah Barang Bawaan Pembesuk Tahanan

Polisi Geledah Barang Bawaan Pembesuk Tahanan

SIDOARJO-Upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam ruang tahanan terus diminimalisir. Karena itulah, polisi secara ketat memeriksa sejumlah barang bawaan kerabat yang hendak menjenguk tahanan. 

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Krian, kemarin (15/1). Saat jam kunjung, sejumlah kerabat tahanan mendatangi Mapolsek Krian. Mereka tidak datang dengan tangan kosong.

Melainkan membawa sejumlah perbekalan. Mulai dari minuman hingga nasi bungkus. Makanan dan minuman yang dibawa tidak jarang menjadi sarana menyeludupkan barang terlarang. Seperti narkotika, senjata tajam, rokok, hingga minuman keras.

Untuk menghindari hal tersebut, polisi terus melakukan pemeriksaan barang yang masuk ke dalam ruang tahanan. Sejumlah ketentuan juga harus ditaati para pembesuk. Misalnya tidak membawa makanan dan minuman kemasan. “Kami antisipasi barang-barang terlarang masuk ruang tahanan,” terang Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil.

Kholil menegaskan, giat pemeriksaan barang bawaan itu juga tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali. Melainkan terus dilakukan setiap ada pembesuk yang berkunjung. Ia tidak ingin kecolongan ada tahanan yang kedapatan membawa narkotika hingga senjata tajam. (son/vga)