Viral, Bule Freestyle di Jalan Raya, Polisi Mengaku Kehilangan Jejak

Viral, Bule Freestyle di Jalan Raya, Polisi Mengaku Kehilangan Jejak

DENPASAR, BALI EXPRESS – Seorang bule yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba viral karena aksinya melakukan freestyle menggunakan motor matik Yamaha Aerox warna kuning hitam.

Video ini viral di media sosial pada Rabu (15/1), dan diduga dilakukan di kawasan Seminyak, Kuta, Badung. Namun belum jelas kapan bule tersebut melakukan aksi yang melanggar peraturan lalu lintas tersebut dan jelas membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain itu.

Dikonfirmasi Kamis (16/1), Wakasatlantas Polresta Denpasar Iptu Kanisius Franata menerangkan, pihaknya  kehilangan jejak motor yang digunakan pelaku. “Motor itu ternyata sekarang sudah dijual ke tangan yang kedua. Kemarin teridentifikasi di kepala desa di Badung. Kemudian ternyata dijual lagi ke Tabanan,” jawab Iptu Kanisius.

Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan terhadap motor tersebut hingga ke Tabanan, tetapi tidak menemukan hasil. “Setelah kami selidiki ke Tabanan, ternyata tidak ditemukan. Perkiraan kami motor itu direntalkan di wilayah Seminyak.  Info terkahir, motor itu dari Tabanan ke Seminyak,” jelas Iptu Kanisius.

Iptu Kanisius menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melacak keberadaan kendaraan yang digunakan bule tersebut. “Kami masih terus melakukan proses pencarian, kami akan terus selidiki apakah kendaraan itu masih di rental atau sudah terjual,” terang Iptu Kanisius.

Pihak kepolisian rupanya telah menyebar foto kendaraan yang digunakan bule tersebut dan bagi warga masyarakat yang mendapatkan motor tersebut akan diberika reward atau penghargaan dari pihak kepolisian.”Kami sudah share foto motornya. Kami juga sudah dapat info kendaraan tersebut dari dealer. Bagi warga masyarakat yang menemukan dan melapor, akan kami beri reward,” beber Iptu Kanisius.

Mengenai identitas pelaku dan keberadaannya, pihak kepolisian juga mengaku belum menemukan petunjuk. “Kami akan tahu siapa pemilik dan pengguna kendaraan tersebut jika sudah mendapatkan kendaraannya. Dari situ kami bisa identifikasi pemiliknya dan memberikan atau meminjamkan kepada siapa hingga sampai ke tangan bule itu,” jelasnya.

Pihak kepolisian menerangkan, bule tersebut dengan jelas melanggar UU lalu lintas dengan aksi yang membahayakan tersebut. “Dia melanggar UU lalu lintas karena ugal-ugalan berkendara yang membahayakan pengendara lain,” pungkasnya.