Ini Temuan Polisi soal Kekaisaran Sunda Empire di Bandung

Ini Temuan Polisi soal Kekaisaran Sunda Empire di Bandung

Liputan6.com, Jakarta – Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menurunkan anak buahnya untuk mencari tahu keberadaan Sunda Empire-Earth Empire. Perkumpulan yang mengklaim dirinya sebagai kekaisaran bumi dan matahari ini disebut-sebut berada di Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara kepolisian, Sunda Empire-Earth Empire merupakan sebuah organisasi.

“Penyelidikan awal kami kabar yang viral itu baru terindentifikasi sebatas organisasi,” kata Irman saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (17/1/2020).

Irman mengakui, kepolisian pertama kali mengetahui adanya Sunda Empire-Earth Empire dari informasi yang viral di media sosial. Polisi kemudian melakukan penelusuran dan penyelidikan.

“Kami melakukan penyelidikan awal untuk mencari keberadaanya di mana, kegiatannya apa,” ujarnya.

Tim Polrestabes Bandung juga berhasil menemukan sebuah hotel yang dijadikan tempat Sunda Empire-Earth Empire melakukan kegiatan. Acara itu dilakukan di Isola Resort, Kompleks Universitas Pendidikan Indonesia – FPBS, Jalan Dr Setiabudi No 229, Isola, Sukasari, Bandung City.

“Ada kegiatan itu sifatnya pertemuan-pertemuan yang dipimpin ada sudara Eka Nasri dan Arief,” kata Irman.

Kepolisian telah memintai keterangan pegawai hotel terkait kegiatan Sunda Empire-Earth Empire. Pengakuan resepsionis hotel, kegiatan tersebut hanya sebatas acara pertemuan biasa yang dihadiri sekitar 100 orang.

“Kami masih dalami terus,” ucap dia.