Berdalih Dongkrak Stamena, Sales Madu Kepergok Miliki Sabu

Surabaya – Bekerja sebagai sales madu, Ryan Dwi Prasetyo, 19, nekat mengonsumsi sabu-sabu (SS) berdalih menambah stamina. Akibatnya, pemuda yang tinggal di Jalan Tengger Rejo Mulyo V, Blok H Kandangan, Surabaya itu kini harus mendekam di sel tahanan.

Tersangka selama sebulan bisa menghabis enam poket kecil SS. Namun saat ini, pelaku tak lagi bisa mengisap SS karena telah diamankan anggota Unit I Satreskoba Polrestabes Surabaya seusai nyabu. 

Kanit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya Iptu I Made Sutanaya menjelaskan, tersangka ditangkap di kamar rumahnya pada malam hari. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti sisa pemakaian SS beserta dua pipet kacanya. 

“Saat kami geledah seisi ruangan, di lemarinya juga ditemukan sisa bungkus SS. Jumlahnya enam plastik sisa SS,” kata Iptu Made.

Dari hasil penyidikan terungkap, remaja lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), di kawasan Surabaya selatan itu memperoleh SS dari seorang pria berinisial AD yang kini masih buron.

Ia membeli barang haram tersebut seharga Rp 200 ribu dari AD dan menikmati hasilnya saat akan beristirahat di kamar rumahnya.Saat diintrogasi polisi, tersangka sudah enam bulan terakhir sejak Agustus 2019 lalu menikmati SS.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini pun mendekam di rumah tahanan Polrestabes Surabaya. “Iya saya coba-coba saja, karena kerjaan saya berat pak,” tutur tersangka Ryan.

Sementara itu, penjual SS berinisial AD hingga kini masih dalam pencarian anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. Pria muda itu terancam pasal 114 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara.

Baca juga: Polrestabes
Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya

Sumber: radarsurabaya.jawapos.com

Kapolrestabes Surabaya. Polrestabes
Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes
Pol. Sandi Nugroho.