BHABINKAMTIBMAS POLSEK JAMBANGAN POLRESTABES SURABAYA SELESAIKAN PERMASALAHAN WARGANYA DENGAN MEDIASI

Aiptu Mujianto Bhabinkamtibmas kelurahan jambangan Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya melaksanakan mediasi perselisihan warga binaanya di wilayah jambangan Kecamatan Jambangan.Senin (03/02/2020)

Kegiatan mediasi tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Aipti Mujianto .Kasatgaslinmas Ketua RT Sekretaris RT dan keluarga kedua belah pihak dan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut bhabinkamtibmas melaksanakan giat problem solving

Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam ST. mengatakan Bhabinkamtimas hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan pesan atau imbauan kamtibmas, tetapi juga menjadi fasilisator dan mediator terhadap permasalahan warga.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak dan warga agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta mamatuhi norma-norma adat, toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan warga

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak dengan warga.serta berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya atas kejadian tersebut.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.