ANTISIPASI TAHANAN SAKIT DAN MELARIKAN DIRI, PAWAS BERSAMA PIKET PROVOS POLSEK MULYOREJO POLRESTABES SURABAYA RUTIN LAKUKAN PENGECEKAN

Polrestabes Surabaya Polsek Mulyorejo – Piket Pawas polsek Mulyorejo didampingi Piket Provos Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya melaksanakan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya .Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan, serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan. Semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi.

“Pengecekan ini dilakukan supaya kami dapat memonitor secara langsung keadaan dan kondisi, baik tahanan maupun ruang tahanan. Sehingga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diingiinkan,” ujar IPTU MULYONO.S.Sos
tak hanya itu, pengecekan tersebut dilakukan agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan mau pun keadaan tahanan.
“Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan. Selalu pedomani Standart Operasinal Prosedur (SOP),” ungkapnya.