Dilaporkan ke Polisi, ‘Doktor Psikologi’ Dedy Susanto: Ini Semua Fitnah!

Dilaporkan ke Polisi, ‘Doktor Psikologi’ Dedy Susanto: Ini Semua Fitnah!

Jakarta – 

Motivator yang kerap menggunakan atribusi ‘Doktor Psikologi’, Dedy Susanto, dipolisikan oleh seorang pengacara ke Polda Metro Jaya. Dedy mengaku siap diperiksa dan akan menunjukkan surat izin praktiknya.

“Di kepolisian nanti, saya akan tunjukkan surat izin praktik saya. Saya ini certified hypnotherapist. Ini semua fitnah. Soal pelecehan seksual juga yang tidak saya lakukan,” kata Dedy Susanto saat dihubungi detikcom, Senin (24/2/2020).

Selain itu, Dedy menjelaskan bahwa akun Instagramnya selama ini tidak ia tutup. Awalnya akun Dedy Susanto adalah @DedysusantoPJ dengan followers 630.000. Namun direport oleh beberapa orang dan ditakedown oleh Instagram. Sejak akun IG utamanya direport dan hilang, dia membuat akun IG baru yaitu @dedysusantoPJofficial yang memiliki 10.000 followers.

“IG saya sekarang di @DedysusantoPJofficial. Setelah akun resmi saya @DedysusantoPJ mereka report ramai-ramai dan hilang. Lalu saya difitnah kabur dengan menghilangkan akun saya sendiri. Padahal mereka yang report,” ungkap Dedy.

Dia mengatakan kini banyak akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya. Dia menyebut semua akun itu palsu. “Banyak akun-akun Dedy Susanto yang mengatasnamakan saya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dedy Susanto dilaporkan dengan dugaan pelanggaran tenaga kesehatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya laporan tersebut. Yusri mengatakan polisi masih mempelajari laporan tersebut.

“Laporannya baru masih hari ini, masih kita selidiki,” kata Kombes Yusri kepada detikcom, Senin (24/2/2020).