Lokasi Plafon Malioboro Mall Yogya yang Ambrol Dipasangi Garis Polisi

Lokasi Plafon Malioboro Mall Yogya yang Ambrol Dipasangi Garis Polisi

Yogyakarta – 

Plafon Malioboro Mall Yogyakarta ambrol sore hari tadi. Lokasi kejadian yang berada di lantai 3 Malioboro Mall itu kini dipasangi garis polisi.

Pantauan detikcom malam ini, tampak garis polisi terpasang di sisi timur lantai 3 Malioboro Mall. Tampak pula sebuah terpal terpasang di bawah plafon yang ambrol.

“Selama dan sesudah insiden plafon ambrol, Malioboro Mall beroperasi seperti biasa. Satu-satunya area yang ditutup hanya area eskalator sisi timur,” kata Marketing and Promotion Malioboro Mall Yogyakarta, Eunike Set Satyarini melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (24/2/2020).

Menurut Eunike, lepasnya sambungan pipa menyebabkan air dari pipa tumpah ke atas plafon. Plafon yang berbahan gypsum selebar 3×3 meter yang tidak kuat menahan limpahan air akhirnya ambrol dan mengenai eskalator yang ada di bawahnya, termasuk area atrium timur Mal Extension. Karena itu, saat ini eskalator di sisi timur belum bisa beroperasi secara normal.

“Tapi para pengunjung tetap dapat mengakses area mal sisi timur melalui eskalator di sisi utara,” ujarnya.

Lanjutnya, pipa yang lepas sambungannya saat ini dalam proses perbaikan yang dilanjutkan dengan penutupan plafon. Pihaknya memprediksi perbaikan akan berlangsung selambat-lambatnya Selasa (25/2).

“Malioboro Mall berharap kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang. Mall akan terus melakukan maintenance seluruh instalasi gedung supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman berkunjung ke Malioboro Mall,” kata Eunike.