Dua Pria Asal Lumajang Diamankan Polisi

Surabaya – Bersenjatakan pistol Airsoftgun, dua pelaku Curanmor antar kota ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dua pelaku yang ditangkap di Jalan Raya Ngiden, Surabaya itu beranama, Husen (30) warga Desa Klompangan, Lumajang dan Agus (26) warga Desa Tanjung, Lumajang.

Kapolsek Gubeng Kompol Naufil mengatakan, keduanya dibekuk setelah melakukan aksi pencurian motor Beat Biru Nopol L 6028 DL di Jalan Jangkungan, dengan cara merusak kontak menggunakan kunci T.

Saat itu, keduanya mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, sehingga dilakukan pengejaran. Diketahui pula jika kunci motor yang dipakai keadan rusak.

“Ketika dilakukan penggeledahan terhadap keduanya, ditemukan kunci T dan senjata api jenis Airsoftgun,” sebut Naufil, Selasa (3/3/2020).

Dalam penyelidikan diketahui pula jika mereka ini selalu membawa senpi untuk mengancam dan digunakan bila aksi kejahatannya diketahui pemiliknya.

Dengan menggunakan sarana mobil mereka mencari sasaran hingga keluar kota termasuk Surabaya.

Sementara tersangka Husen yang mengaku membeli Senpi dari temannya seharga Rp. 800 ribu, dan kendaraan hasil kejahatannya itu dijual ke Sampang Madura.

Selain Surabaya aksi Husen yang sudah 1 tahun menjadi Curanmor ini juga pernah beraksi di Sidoarjo dan Malang.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka ini dijerat pasal 363 KUHP serta  UU No. 12 tahun 1951 tentang Darurat dan diancam pidana 15 tahun penjara.

Baca juga: berita tentang Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya

Sumber: jatimnow.com

Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K.,