Berikan Rasa Aman & Nyaman Pada Masyarakat, Waka Polsek Benowo Pimpin Pengamanan Gereja Di Wilayahnya

Polsek Benowo -Polrestabes Surabaya

Untuk Menunjang Program Prioritas Kapolri Dalam Rangka Pemantapan Keamanan Dan Ketertiban Nasional (HARKAMTIBNAS), giat pengamanan gereja yang dilaksanakan aparat TNI-Polri sudah tergelar dan terus berlangsung di sejumlah titik di wilayah Polsek Benowo Polrestabes Surabaya.

Kendatipun di tengah kesibukan jelang Pilwalikota Surabaya 2020, petugas gabungan ini pun masih melaksanakan pengamanan pada kebaktian rutin di sejumlah Gereja yang ada di kawasan Polsek Benowo

Seperti pengamanan di GPPS Jl. Tengger Kandangan Benowo Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Benowo AKP M. Munaji, SH.Minggu(08-03-2020)

AKP M. Munaji, SH mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan adalah sebagai antisipasi serta memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadat kebaktian rutin atau ibadah lainnya.

“Selain itu dengan hadirnya aparat keamanan di sekitar gereja bisa membuat jemaat gereja merasa lebih aman sehingga dalam beribadat lebih khidmat,” tegasnya.

Selain di GPPS, pengamanan kegiatan kebaktian rutin juga berlangsung di gereja lainnya yang tersebar di wilayah hukum Polsek Benowo. 

Pihak aparat tentunya tak ingin kecolongan, semua dilakukan sesuai prosedur pengamanan yang diawali dengan sterilisasi obyek dan pengecekan sarana dan prasarana lainnya.

“Melalui pengamanan bersama ini akan semakin memantapkan sinergitas TNI–Polri dan Komponen Masyarakat yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” pungkasnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho. (Humas Benowo)