Anggota Lantas Polsek Karang Pilang Surabaya berikan Himbauan terhadap para pengguna jalan raya terkait virus Covid-19

Cegah Penyebaran virus Covid-19, Anggota Lalu Lintas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Berikan Himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap para pengguna jalan di sepanjang Raya Mastrip Karang Pilang Surabaya.

Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Surabaya, Anggota Lalu Lintas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya dengan di Pimpin Kanit Lantas Akp Suradi. S.H. melaksanakan himbauan kepada para pengguna jalan di Sepanjang Ry Mastrip tepatnya di pertigaan jembatan Baru Karang Pilang Surabaya. Selasa (07/04/2020) Jam 10.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Lantas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, dalam rangka penyampaian Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia no  Mak/2/III/2020 tentang kepatutan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona ( covid 19).

Dalam pelaksanaanya, Akp Suradi. S.H. Selaku Kanit Lantas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, bersama anggotanya memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan raya yang melintas di depan Pos Polisi Jembatan Baru Karang Pilang Surabaya,agar tetap di rumah dan menjaga jarak aman minimal 1 meter (distancing). Apabila bila terpaksa keluar rumah agar menggunakan masker dan mencuci tangan setelah sampai rumah.

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Widjanarko. S.H. mengatakan, apa yang dilakukan oleh Anggotanya adalah upaya melawan penyebaran Covid-19, dengan melakukan himbauan agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan memberi pemahaman akan bahaya jika telah terjangkit virus corona.

Selain memberikan himbauan Kamtibmas, agar masyarakat tidak panik menghadapi situasi di tengah merebaknya wabah virus corona di berbagai daerah saat ini, aparat Kepolisian juga menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap ancaman penularan virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami himbau kepada seluruh warga untuk membatasi kegiatan diluar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan pemerintah terhadap situasi keamanan terkait penyebaran wabah virus corona, ” ucap Kompol Wid.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho