Kapolresta Deli Serdang, “Selalu Utamakan Senyum Salam Sapa Kepada Masyarakat”

Menyikapi viralnya video seorang oknum personil Sat Lantas Polrestabes Medan, bertempat dilapangan Apel Mapolresta Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengambil dan memimpin apel personil jajaran Sat Lantas Polresta Deli Serdang, Senin (13/04/20).

Turut hadir dalam pelaksanaan apel personil jajaran Sat Lantas Polresta Deli Serdang ini Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SIK, Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Rahmat Afandi, SH, Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Noerheini Manalu, SH, Kabag Ren Polresta Deli Serdang Kompol Sugi Afandi, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Rina SN Tarigan, SIK, para Perwira Staf Sat Lantas Polresta Deli Serdang dan personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang.

Dalam arahan dan penekanannya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menekankan untuk selalu mengutamakan senyum salam dan sapa dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Jika melakukan tindakan hukum seperti melakukan tilang lakukan sesuai dengan prosedur perundang undangan yang berlaku, sampaikan dengan arif dan bijak kepada masyarakat tentang pelanggaran atau kesalahan yang dilanggarnya.

Kapolresta tidak menginginkan personilnya dijajarannya melakukan seperti apa yang dilakukan seorang oknum personil Sat Lantas Polrestabes Medan yang akhirnya viral. Hal tersebut dapat berdampak menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri secara umum yang dewasa ini telah mendapat kepercayaan yang baik oleh masyarakat secara luas.

“saya tekankan kepada Waka Polresta dan Kasi Propam Polresta Deli Serdang, jika hal tersebut terjadi dijajaran Polresta Deli Serdang segera tindak lanjuti dan proses sesuai peraturan perundang udangan yang berlaku dilingkungan Polri”, ujar Kombes Pol Yemi dalam arahannya.

Selain penekanan tentang berprilaku dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi mandagi, SIK juga menekankan kepada personil Sat Lantas, untuk selalu meningkatkan dan mengutamakan singergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga terjamin terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. * (sumber berita&gambar :
TriBrataNewsDeliSerdang)

Jangan lewatkan..