Polres Sergai Gelar Baksos dan Bakes Bagi Pengguna Jalan Dalam Rangka Operasi Keselamatan Toba 2020

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Ditengah dampak pandemi corona virus desease atau covid–19, Polres Serdang Bedagai (Sergai) masih menggelar Operasi Keselamatan Toba 2020. Namun, Operasi kali ini digelar pihak Satlantas Polres Sergai berbeda dari sebelumnya, sabtu (11/4/2020).
Operasi Keselamatan Toba kali ini dirangkai dengan bhakti sosial (baksos) dan bhakti kesehatan (bakes) dengan memberikan makanan, vitamin, masker serta dilakukan tes suhu panas badan. Para pengendara roda dua dan empat yang melintas dijalinsum tepatnya didepan Mapolres Sergai juga diberikan penyuluhan tentang bagaimana cara pencegahan virus corona.


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH. M.hum didampingi Wakapolres Kompol Sofian, Kabag Ops AKP. R Samosir Kasat Lantas AKP. Agung Basuni, mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam rangka operasi keselamatan Toba 2020 ini bersamaan dengan operasi aman Nusa dua di jajaran Polda Sumut.


Dalam operasi itu, Kapolres juga menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi protokol keselamatan dan kesehatan dalam rangka menghadapi situasi yang sekarang ini tentang berkembangnya virus corona atau covid–19 dan bagaimana menanggulangi penyebaran virus tersebut.


“Setiap saat, Jajaran Polres Sergai, akan selalu mengedukasi masyarakat baik pengguna jalan maupun masyarakat terkait virus corona. Sehingga nantinya mereka di tempat masing–masing bisa melaksanakan dan mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat dengan mencuci tangan serta menggunakan APD kemudian tes kesehatan tentunya ada di Puskesmas,”bilang Kapolres.


Kapolres juga menghimbau kepada warga Sergai maupun luar Sergai yang di perantauan untuk menahan diri tidak pulang kampung menjelang hari raya Idul Fitri, hal ini untuk menghindari penyebaran covid–19. Masyarakat bisa isolasi mandiri dirumah dan tetap menjalankan disiplin yang tinggi agar tidak tertular covid–19 . (harian9.com/wd)

(sumber berita&gambar : Tribratanews.sumut.polri.go.id)

Jangan lewatkan..