SATBINMAS POLRES KAPUAS BERIKAN IMBAUAN TUNDA MUDIK DAN WASPADA HOAX VIRUS KORONA

Polres Kapuas – Jajaran Satbinmas Polres Kapuas terus melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat melalui imbauan keliling, edukasi serta penempelan hingga pembagian brosur maklumat Kapolri.

Sebagai leading sector dalam pembinaan masyarakat, Satbinmas Polres Kapuas pada Senin (13/4/2020) memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di komplek perumahan maupun di pasar tradisional.

Menggunakan pengeras suara mobil penerangan, KBO Satbinmas Ipda Sutarman dengan didampingi anggota Satbinmas, Bripka Junianor dan Brigpol Novrianto, menyampaikan imbauan waspada virus Korona kepada masyarakat.

“Mewaspasai Korona yang menjadi pandemi saat ini, maka kami mengimbau masyarakat untuk menunda mudik ke kampung halamannya, dalam rangka untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Korona atau Covid-19 di Kab. Kapuas,” terang Sutarman.

Kemudian tidak kalah pentingnya, waspada dan selektif dalam pemberitaan Korona di media sosial. “Pastikan sumber kebenaran informasi dari akun resmi pemerintah untuk menghindari hoax tentang virus Korona,” tegasnya.

Sutarman kembali menegaskan agar masyarakat mematuhi dan mengindahkan maklumat tentang penanganan virus Korona yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Masyarakat diminta untuk mendukung Pemerintah dan TNI Polri bersatu lawan penyebaran virus Korona serta mewujudkan Indonesia khususnya kabupaten Kapuas yang sehat. (ver) (sumber berita&gambar : Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Jangan lewatkan..