Kembali Sterilisasi Dilakukan Kepada 21 Orang Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Yang Baru Tiba Dibandara KNIA

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), kembali sterilisasi dilakukan terhadap sejumlah 21 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA.2020 yang baru tiba di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) dari Lembaga Pendidikan Sukabumi Jawa Barat dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID – 6886 . Kamis (16/04/2020).

Setibanya di Terminal Kedatangan Domestik Bandara International Kualanamu, kepada ke-21 Org Siswa SIP tersebut mengisi data Kartu Kewaspadaan Kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh ( Thermal Scanner ) yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan KKP Bandara Kualanamu serta penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sumut.

Selanjutnya rombongan siswa SIP tersebut diberangkatkan dari bandara Kualanamu menuju Mapoldasu dengan mengggunakan 2 ( dua ) unit Bus Dinas Polri. Sebelum menaiki bus terhadap siswa SIP tersebut juga dilakukan penyemprotan cairan antiseptic.

Dikonfirmasi kepada pejabat Polda Sumut yang melakukan penjemputan terhadap siswa SIP ini Kompol Hendrawan, SIK menerangkan bahwa sepulangnya dari Polda Sumut ke-21 Siswa SIP tersebut akan dikembalikan ke rumah masing-masing untuk menjalani karantina mandiri, setelah itu diperintahkan untuk berkumpul kembali ke Polda Sumut setelah selesai menjalankan karantina mandiri.

Terpisah Kapolresta Deli Serdanng Kombes Yemi Mandagi, SIK melalui Waka Polsek Beringin Polresta Deli Serdang IPTU Ansari saat dikonfirmasi oleh awak media yang melakukan liputan menjelaskan bahwa

Pemulangan ke-21 Orang Siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) asal pengiriman Polda Sumut ini adalah merupakan pemulangan untuk tahap kedua dari jumlah peserta yang lulus terpilih pada Angkatan ke-49 Tahun 2020 sebanyak 72 orang sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).

“Ini merupakan pemulangan tahap kedua dari para siswa SIP yang sebelumnya telah lebih dulu dipulangkan sebanyak 35 orang siswa SIP pada tahap pertama, dilakukan sterilisasi setibanya dibandara KNIA sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19)”, uajrnya. *(sumber berita & gambar : tribratanewsdeliserdang.com)

Jangan lewatkan..