Polres Pelabuhan Belawan Bagikan 5500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

BELAWAN – Polres Pelabuhan Belawan membagikan 5500 paket sembako kepada buruh harian dan masyarakat serta jurnalis yang terdampak COVID-19. Pembagian itu dengan simbolis diadakan di lapangan Apel Polres Belawan, Selasa (21/4/2020).

“Paket sembako sebanyak 5500 dibagikan ini untuk masyarakat ataupun buruh harian, serta jurnalis khususnya di wilayah hukum Polres Belawan yang terdampak Covid-19. Dan kita bekerja sama dengan Lurah, Kepala Lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk dibagikan ke 6 kecamatan,” kata Kapolres Belawan AKBP Dr MR Dayan.

Pantauan wartawan, pembagian sembako itu tidak hanya dilakukan di Mako Polres Belawan, namun ada juga di lakukan door to door untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, tiap paket sembako berisi beras berukuran lima kilogram, mie instan, minyak goreng dan telur ayam. “Kalau paket sembako ini tidak cukup untuk dibagikan ke masyarakat, khususnya wilayah hukum Polres Belawan, kedepannya pasti akan menyusul paket tersebut,” ujar Perwira berpangkat dua melati emas tersebut.

Dalam kegiatan tersebut tidak lupa personil yang membagikan sembako menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga jarak dalam beraktivitas, serta tetap di rumah jika tidak ada aktivitas yang sangat penting di luar rumah.

Beberapa pekerja harian yang mengaku terdampak oleh penyebaran virus Corona itu mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako yang diberikan oleh Polres Pelabuhan Belawan. “Kami tidak lagi bekerja sejak Maret lalu, karena dampaknya virus Corona sehingga kami dirumahkan tanpa batas waktu,” ucap salah satu buruh kepada wartawan.

Ia pun berharap agar virus ini secepatnya selesai sehingga dirinya pun bisa mencari rejeki lagi, seperti sebelum-sebelumnya.

AKBP Dr MR Dayan juga memberikan bantuan berupa sembako kepada wartawan khususnya yang meliput di Medan bagian Utara. Kapolres mengatakan, pihaknya ingin berbagi kepada para wartawan di saat situasi wabah Covid-19.

“Jangan melihat dari apa dan berapa nilai barangnya, tetapi yang terpenting ini semoga bermanfaat,” ujar orang nomor satu di Mako Polres Belawan.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada semua wartawan dapat membantu dan mensosialisasikan dan sekaligus menyampaikan informasi terkait dengan mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Sementara itu masyarakat yang telah terbantu oleh Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang cukup peduli terhadap sebagian warga di Medan bagian Utara ini. (shc-01)*(sumber berita & gambar : satuhatisumut.com)

Jangan lewatkan..