#Satu Polisi Satu Keluarga, Polres Langkat Bagikan 1500 Paket Sembako

LANGKAT – Sebagai wujud empati dan kepedulian terhadap masyarakat, Kepolisian Resort Langkat dibawah kepemimpinan AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, bagikan 1500 bahan makanan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Kegiatan sosial tersebut berpusat di Halaman Jananauraga Mapolres Langkat, Selasa (21/4) pagi.

“Setiap personil kita, sedikitnya harus membagikan satu paket bahan makanan pokok kepada warga yang kurang mampu yang ada disekitar tempat tinggal personil tersebut,” ungkap Kaopolres.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres yang selalu akrab dengan awak media tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan murni gerakan moral yang didonasi oleh keluarga besar Polres Langkat. “Ini bentuk rasa empati kita kepada masyarat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” lanjutnya.

Dihari perdana ini sebanyak 1.500 paket bahan makanan pokok disalurkan paket sembako berupa, beras, gula, bubuk teh, minyak dan mie instant kepads masyarakat yang membutuhkan.

Antusias keluarga besar Polres Langkat dalam kegiatan sosial tersebut terlihat begitu besar. Tak hanya menggunakan mobil, personil Polres Langkat yang menggunakan kendaraan roda dua juga tak mau ketinggalan untuk membagikan paket makanan pokok tersebut.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan keluarga Besar Polres Langkat, hingga wabah Covid-19 selesai. Se-Malolres, 12 Polsek, Pol Air, dan Mako Lantas jumlahnya 1500 paket. Ini adalah gerakan moral, donasi ini diberikan oleh seluruh keluarga Besar Polres Langkat yang berjumlah 884 personil,” sambung AKBP Edi Surianta Sinulingga SIK.

Kapolres menambahkan, bukan masalah jumlah atau nilai dari paket yang dibagikan, namun Polres Langkat ingin menunjukkan bahwa Polisi punya empati dan bisa berempati. “Selain mengajak seluruh anggota untuk berbagi, kita juga selalu menggelorakan semangat untuk selalu mau berbagi,” lanjutnya.

Kapolres berharap, gerakan ini akan tetap dilakukan setiap bulan, hingga Covid-19 berakhir. “Seluruh personil kita arahkan untuk memantau loaksi tempat tinggal masing-masing. Jika ada tetangga atau warga yang layak mendapat bantuan, maka akan kita salurkan bantuan tersebut, kepada yang berhak,” pungkas Kapolres. (Ahmad) (sumber berita & gambar : satuhatisumut.com)

Jangan lewatkan..