BLUSUKAN DI KEBUN KARET, BRIPKA JECKY AJAK WARGA CEGAH KARHUTLA

Sembari bediri santai di bawah pohon karet nan rindang, Kanit Sabhara Polsek Maliku Bripka Jecky memberi sosialisasi kepada seorang ibu pemilih kebun tersebut terkait larangan membuka lahan pertanian maupun perkebunan dengan cara membakar dan berikut dengan ancaman pidana bagi para pelakunya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. menuturkan bahwa kegiatan patroli sambang oleh personelnya tersebut merupakan kegiatan rutin dan terus di galakkan karena mengingat saat ini sudah mendekati musim kemarau.

“Warga masyarakat sedini mungkin kita edukasi dan beri pengertian sampai ke kalangan petani tingkat bawah untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan dan memahami dampak negatif bagi kesehatan dan lingkungan yang akan di timbulkan dari kegiatan pembakaran yang akan mereka lakukan nanti, sehingga para warga masyarakat dapat sadar dan tidak melakukan pembakaran lahan,” bebernya.

Sosialisasi cegah Karhutla ini, lanjutnya, sudah disampaikan ke seluruh masyarakat baik secara langsung maupun melalui pemasangan spanduk dan stiker imbauan yang kami buat, jadi tidak ada lagi alasan masyarakat tidak mengetahui aturan pemerintah terkait larangan membakar hutan maupun lahan.

“Apabila nanti kami masih ada temukan pelaku pembakaran akan kami tindak tegas sesuai Undang-undang,” tegasnya.(sumber : tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Jangan lewatkan..