Polres Sukoharjo Dirikan 3 Pos Pantau PemudikPolres Sukoharjo Dirikan 3 Pos Pantau Pemudik

Polda Jateng, Sukoharjo – Tiga Pos pemantauan pemudik dan pengamanan mencegah penyebaran corona didirikan Polres Sukoharjo bersama sejumlah instansi terkait.
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan, tiga pos tersebut, terdiri dua pos terpadu berintikan personel gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dishub, dan satu pos pengamanan (Pospam).

“Lokasi pos terpadu di bekas terminal lama Kartasura, dan di terminal kota Sukoharjo,” jelas Kapolres, Sabtu (25/4/2020).

Pos terpadu fungsinya untuk mendeteksi para pemudik yang terindikasi terjangkit virus corona agar tidak menyebar ke warga kota Sukoharjo. Sedangkan Pospam memantau kepatuhan masyarakat tentang social distancing.

“Untuk pospam lokasinya di bundaran patung Pandawa, Solo Baru. Dan pos-pos itu mulai beroperasi mulai pukul 00.00 WIB tadi malam, hingga 37 hari ke depan,” terang Kapolres.

Penyiagaan pos-pos tersebut, menurut Kapolres merupakan bagian dari Operasi Ketupat Candi 2020. Nammun untuk tahun ini fokusnya bukan untuk kelancaran arus mudik dan balik.

“Sekarang lebih dimaksimalkan untuk penyekatan kendaraan yang melintas Sukoharjo, dalam memutus mata rantaipenyebaran corona,” tuturnya.

Sama nama dan tujuannya juga serupa dengan tahun sebelumnya, namun tahun ini merupakan operasi kemanusiaan dengan konsentrasi utama melindungi masyarakat agar tidak tertular Covid-19.

*(sumber : tribratanews.jateng.polri.go.id)

Jangan lewatkan..