SEBANYAK 22 PERSONEL POLRES KOTIM LATIHKAN PEMULASARAN DAN PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Timur – Guna memberikan pengetahuan tata cara mengurus jenazah sesuai protokol kesehatan, para personel Polres Kotim mengikuti pelatihan penanganan jenazah korban virus Covid-19 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim, Sabtu (02/05/2020), lalu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, S.I.K melalui Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi, S.H., S.I.K., M. Si mengatakan, pelatihan ini adalah langkah awal kami saat Tim Gugus Tugas Covid-19 memerlukan bantuan dalam menangani jenazah Covid-19 baik dalam pemulasaran hingga pemakamannya.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan adalah personel Polres Kotim yang ditunjuk berdasarkan surat perintah Kapolres Kotim dan ditugaskan khusus untuk membantu proses pemulasaran dan pemakaman jenazah korban Covid-19. Peserta tetap diwajibkan jaga jarak sesuai protokol dan SOP Kesehatan yang telah ditentukan.

Maksud dan tujuan diadakan pelatihan ini adalah agar seluruh personel Polres Kotim yang telah di tunjuk memahami, mampu dan siap dalam membantu proses pemulasaran dan pemakaman Jenazah yang meninggal dunia akibat terjangkit virus Covid-19. (Ayu) (sumber : tribratanews.kalteng.polri.go.id/)

Jangan lewatkan..