Tidak Mendengarkan Instruksi Presiden, Ditlantas Poldasu Paksa Putar Balik 533 Kendaraan

(Sergai) – Ada sebanyak 533 unit kendaraan yang terdiri dari bus, mobil, dan sepeda motor  dipaksa putar balik oleh Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumatera (Poldasu) karena tetap membandel melakukan mudik.

Jumlah ini didapat, sejak ditetapkannya pelarangan mudik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berlaku mulai 24 April lalu, hingga sekarang.

“Sejauh ini sudah ada 533 kendaraan yang sudah kita putar balik,” ungkap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Poldasu Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Minggu (3/5/2020).

Yamin menjelaskan, adapun kendaraan-kendaraan tersebut terdiri dari 88 unit bus, 238 unit kendaraan roda empat, dan 207 unit kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Lebih lanjut Yamin memaparkan, jumlah kendaraan terbanyak diputar balik, terdapat di wilayah hukum Polres Deliserdang yaitu sebanyak 182 unit kendaraan. Kemudian disusul Polres Siantar sebanyak 146 unit kendaraan, lalu Polres Tebing Tinggi sebanyak 77 unit kendaraan.

Kemudian Polres Tanah Karo sebanyak 53 unit kendaraan, Polres Binjai 41 unit kendaraan, Polres Labuhanbatu 19 unit, Polres Samosir 10 unit, Polres Batubara 4 unit dan Polres Tapsel 1 unit kendaraan.

“Jadi kita akan terus melakukan penjagaan di sejumlah Pospam dan Check Point, dalam mencegah warga melakukan mudik selama pandemi Corona untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. [Ar]

(Sergai) – Dalam bulan suci ramadhan, Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul bersama personil Polsek Perbaungan melaksanakan bantuan sosial dengan membagikan 1000 takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara yang melintas. Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 17:30WIB.

Adapun kegiatan ini dilaksankan di depan Mapolsek Perbaungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul bersama Ketua MUI Kecamatan Perbaungan, Dauli Damanik, Sekretaris MUI , Kisman, Ibu Bhayangkari Polsek, Remaja Masjid Kelurahan Tualang, Pengurus Vihara Paramita Fondation dan Personel Polsek Perbaungan, Personel Satlantas dan PHL Polsek Perbaungan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Perbaungan AKP. Jhonson M Sitompul kepada Tribratasumutnews mengatakan bahwa hari ini Polsek Perbaungan dan jajaran melaksanakan kegiatan Takjil di depan Polsek Perbaungan dengan cara membagikan takjil kepada para pengendara yang melintasi depan Polsek Perbaungan.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan bantuan sosial dengan cara membagikan takjil guna kepedulian dari Personil Polsek Perbaungan dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat,”kata AKP Jhonson.

Selain itu, lanjut Kapolsek pada saat memberikan bansos berupa Takjil personil Polsek Perbaungan juga menyampaikan himbauan Kapolri yang mana harus tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

Dan selalu meningkatkan rasa kepekaan sosial masyarakat tentang adanya virus yang sedang dialami oleh negara kita dan negara lainnya, dalam pelaksanaan bansos hari ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif,”ungkapnya.

Sementara itu. Ketua MUI Kecamatan Perbaungan, Dauli Damanik memberikan apresiasi atas kegiatan baksos pembagian takjil oleh Polsek Perbaungan dan jajaran. Dimana dalam setuasi wabah pandemi covid-19 Polsek Perbaungan telah membagikan takjil kepada pengendara di bulan ramadhan yang penuh berkah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan dalam memberikan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa.”ujar Dauli Damanik. [Ar]*(sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id)

Jangan lewatkan..