Jaga Kondusifitas, Kapolresta Deli Serdang Silaturrahmi Dan Kunjungi Tokoh Masyarakat

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melaksanakan silaturrahmi dengan melakukan kunjungan ketokoh masyarakat Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang dalam rangka tatap muka dan mempererat silaturrahmi, Senin (05/05/20).

Kunjungan silaturrahmi kesalah satu tokoh masyrakat Kec. Batang Kuis yakni Bapak Syarifuddin Rosa ini selain mempererat hubungan silaturrahmi antara Polri khususnya Polresta Deli Serdang dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Batang Kuis Kab. Deli Serdang, juga dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas pasca terjadinya insiden antara salah satu ormas dengan pemilik sebuah warung beberapa hari yang lalu.

Bapak Syarifuddin Rosa yang pernah duduk sebagai anggota legislatif (DPRD Kab. Deli Serdang) ini dikenal sangat kental menyatu dengan masyarakat Kec. Batang Kuis dan selalu hadir dalam situasi membutuhkan pertimbangan keputusan musyawarah di Kec. Batang Kuis.

Banyak hal yang disampaikan Kapolresta Deli Serdang saat silaturrahmi tersebut, diantaranya beliau mengajak para tokoh masyarakat bersama tokoh agama dengan terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan agar Kec. Batang Kuis yang bagian dari Kab. Deli Serdang tetap selalu dalam situasi kamtibmas yang kondusif.

Pasca terjadinya insiden antara salah satu ormas dengan pemilik sebuah warung beberapa hari yang lalu, diperlukan peran aktif dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat memberikan pandangan dan himbauan kepada warga masyarakat sehingga insiden tersebut tidak meluas, dan tetap mempercayakan Polri dalam hal ini Polresta Deli Serdang untuk melakukan tupoksinya terkait insiden tersebut. Pandangan masyarakat dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama ini dipandang sangat penting karena masyarakat pada umumnya berpandangan yang pertama dari para tokoh yang berada diwilayahnya.

Pada kesempatan ini Kapolresta Deli Serdang memberikan masker kepada Bapak Syarifuddin Rosa berhubung hingga saat ini situasi dampak pandemi penyebaran wabah virus corona (covid-19) yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, diharapkan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara kamtibmas, dan masyarakat tidak akan terpengaruh dengan provokasi-provokasi maupun informasi yang tidak benar yang berkembang dimedia sosial serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.” ucap Kapolresta.*(sumber : tribratanewsdeliserdang.com)

Jangan lewatkan..