Tips Menjaga Hubungan dalam Rumah Tangga Selama Ramadan

Menikmati waktu bersama dengan pasangan tentunya akan menyenangkan. Meskipun saat bulan Ramadan, membangun hubungan rumah tangga perlu kita lakukan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun hubungan dan menjaga rumah tangga selama Ramadan, seperti di bawah ini.

Meluangkan Waktu

Banyak sebagian besar perempuan bertanya-tanya, bagaimana cara menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan selama Ramadan. Menikmati waktu bersama suami saar Ramadan bisa dilakukan saat berbuka, lakukanlah buka puasa bersama, tarawih, dan membaca Al-Quran bersama. Waktu-waktu setelah shalat tarawih adalah waktu yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan, mungkin dengan melakukan sharing atau membahas hal-hal yang ringan berdua.

Cara hebat lainnya untuk menghabiskan watu bersama pasangan adalah dengan makan sahur dan berbuka puasa dengannya, karena itu adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengannya selama bulan suci. Selain itu, ini juga berfungsi sebagai peluang besar bagimu dengan pasangan untuk membahas tujuan Ramadan.

Saling Mendukung


Dirimu dengan pasangan memiliki kewajiban untuk saling memberi semangat, tidak hanya selama bulan Ramadan, tetapi juga selama pernikahan. Kegiatan seperti membaca Al-Quran, shalat duha dan menghafal surat adalah aspek yang menarik jika dilakukan berdua dan saling mengingatkan satu sama lain.

Menyiapkan Menu Buka Berdua

Menikmati waktu berdua dengan menyiapkan menu buka berdua akan lebih menarik. Tanyakan pada pasangan apa yang ingin ia makan saat berbuka. Ini akan meningkatkan hubunganmu dengan pasangan. Meskipun ini tidak dilakukan setiap hari, tentunya akan memberikan peran dalam meningkatkan kualitas hubungan.

Ramadan adalah bulan yang penuh dengan tantangan, tetapi jika dirimu melakukan semua upaya tulus untuk mempertahankan pernikaha yang sehat selama Ramadan tentunya akan senantiasa mendapatkan berkah dari-Nya. (sumber : fimela.com)

Jangan lewatkan..