Alex Marquez Luapkan Kebahagiaan Usai Menangi Balapan Virtual di Sirkuit Misano

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, tak bisa menutupi rasa bahagianya usai memenangi balapan virtual MotoGP San Marino 2020. Kemenangan tersebut pun menjadi hal spesial, karena Alex menjadi pembalap pertama yang berhasil memenangi balapan sebanyak dua kali.

Hasil ini membawa Alex lebih unggul dari dua pesaingnya yakni Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Kedua pembalap tersebut juga memiliki satu kemenangan yang membuat Alex termotivasi untuk menaklukkan balapan virtual seri keempat.

“Saya sangat-sangat bahagia, Saya sangat gugup karena Pecco punya satu kemenangan, Maverick yang lain dan kami semua sama sehingga saya berkata ‘wow kali ini saya harus menang,” ungkap Alex, mengutip dari laman resmi MotoGP, Senin (18/5/2020).

Meski begitu, Alex mengakui persaingan yang ketat pada balapan kali ini melawan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan sang kakak, Marc Marquez. Tetapi, kebahagiaannya tak bisa dihindarkan setelah memenangi balapan sengit kontrak Marquez di detik-detik terakhir.
“Saya meliat Fabio begitu cepat hari ini, ia satu detik lebih cepat dari semua orang. Tetapi, ketika ia melakukan kesalahan saya pikir mungkin saya bisa mengatasi ini. Kemudian kita jatuh lagi. Marc ada di depan dan di sudut terakhir, saya berpikir saya akan mencoba untuk mengerem lebih awal dan kemudian mencoba menyerang dalam akselerasi,” tambahnya.

“Mentalitasnya adalah sebaliknya, mencoba untuk menyerang di titik rem, seperti dalam kenyataannya! Saya mempercepat dengan baik dan Saya menang,” pungkasnya.(sumber : sports.okezone.com)

Jangan lewatkan..