Brimob Batalyon A Binjai Bantu Warga Dalam Penanganan Banjir

Hujan lebat yang mengguyur selama beberapa jam sejak Jumat(15/05/2020) malam, mengakibat Kota Binjai dikepung banjir khususnya di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur. Untuk memberikan rasa aman bagi warga yang mengungsi, Polri menurunkan Satuan Brimob dalam mengamankan dan membantu warga di beberapa lokasi rumah mereka yang terendam banjir.

Dari informasi yang dihimpun , sejumlah personil Brimob dari Batalyon A Binjai dan masyarakat turun dan bekerja sama dalam penanganan banjir di Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur ini, Sabtu(16/05/2020). Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP Sardi, S.E.,MH. Pimpin pelaksanaan kegiatan penanganan dan pembersihan beberapa tempat yang terkena banjir dan dibantu bersama masyarakat.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K., SH. Melalui Danki 4 Batalyon A Pelopor mengatakan bahwa kita sudah terjunkan personil Brimob Binjai untuk membantu dan langsung turun bersama warga dalam penanganan dan pembersihan selokan selokan yang sumbat dan mengakibatkan banjir

Lebih lanjut Kombes Pol Abu Bakar menyatakan “Dalam Ops Aman Nusa-II, dari awal kami Satuan Brimob Polri Khususnya Brimob Sumut siap diterjunkan kapan dan dimana pun saja dalam status tanggap bencana maupun pasca darurat bencana,” Ujarnya.

Guna menghindari kemacatan panjang yang terjadi akibat banjir yang merendam di ruas jalan Soekarno Hatta, tampak personil Brimob melakukan pengaturan jalan di sepanjang jalan Soekarno-Hatta untuk membantu warga yang hendak melintas. (DYK) (sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id)