Pilihan Olahraga Barengan Selama Wajib di Rumah Aja

susu sigoat susu kambing etawa

Ngaku deh, selama puasa apakah kamu masih tetap melakukan olahraga rutin? Jawabannya mungkin belum tentu. Banyak yang merasa olahraga tidak perlu dilakukan selama puasa karena tubuh tidak mendapatkan asupan apa-apa selama seharian. Padahal, pandangan ini ternyata salah, lho. Tubuh tetap perlu melakukan latihan fisik ringan secara rutin, terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Kalau olahraga sendirian selama social distancing terasa membosankan, ikutan olahraga barengan di pop up class Instagram @isoplus7ion aja!

Olahraga adalah salah satu bentuk menyayangi tubuh selama menjalani ibadah Ramadan di tengah pandemi. Latihan fisik ringan dapat meningkatkan kesehatan sistem cardiovascular, menurunkan tekanan darah, melatih sistem pernapasan, dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Olahraga juga dapat membuat tubuh memproduksi hormon yang mengurangi tingkat stress sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, salah satu kunci sehat menjalani Ramadan di tengah pandemi adalah dengan tetap melakukan olahraga ringan secara rutin.

Serunya Ikutan Pop Up Class
Masa social distancing memang bikin kamu nggak bisa ke mana-mana. Tapi, bukan berarti nggak bisa ikut olahraga barengan karena ada pop up class di Instagram @isoplus7ion yang bisa jadi pilihan. Pop up class ini merupakan bagian dari kampanye #GetFitWithIsoplus yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya olahraga sebagai tanda mencintai tubuh selama pandemi.

“Pada saat berpuasa, olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat karena tubuh hanya menggunakan cadangan glukosa dan karbohidrat. Olahraga jenis ini cocok karena berfokus pada pernafasan, postur, muscle strengthening, dan stretching. Selain itu, olahraga jenis ini juga menghindari terjadinya dehidrasi berlebih,” jelas Marcya Nasution, instruktur barre dan pilates.

Ada banyak activity seru yang bisa diikuti, mulai dari live workout session, workout challenge, game challenge, hingga weekly quiz yang bisa bikin tubuh makin fit. Live workout ini bisa diikuti di Instagram @isoplus7ion yang setiap minggunya menghadirkan instruktur tamu dengan tema menarik. Selain Marcya, ada juga instruktur berpengalaman dari Active Barn. Selain itu, ISOPLUS bekerja sama dengan Indorunners buat mengadakan pelatihan terkait olahraga lari seperti dynamic stretching training.

Caranya ikutannya juga gampang. Cukup daftar lewat DM @isoplus7ion untuk join online class melalui aplikasi Zoom untuk puluhan pendaftar pertama. Buat yang ketinggalan pendaftarannya, tetap bisa ikutan olahraga barengan lewat live Instagram, hanya dengan follow akun resmi ISOPLUS. Biar nggak ketinggalan jadwal kelasnya, jangan lupa nyalakan notifikasi dan serunya lagi bakal ada giveaways dengan hadiah menarik yang bisa dimenangkan.

Sebelum ikutan popup class di Instagram @isoplus7ion, pastikan lakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan. Misalnya, berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk olahraga seperti pakaian olahraga, matras yoga jika dibutuhkan, handuk untuk menyeka keringat, dan berbagai perlengkapan lain yang disesuaikan dengan jenis olahragamu.

Selain itu, mempersiapkan tubuh untuk olahraga juga bisa dilakukan sejak sahur, yaitu konsumsi menu sahur yang mengandung protein tinggi untuk memberikan energi pada tubuh. Jangan lupa penuhi kebutuhan cairan tubuh buat mencegah kondisi dehidrasi selama puasa. Apalagi selama puasa, cairan tubuh yang hilang nggak bisa diganti. Inilah pentingnya memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat sahur agar kamu bisa menjalankan berbagai aktivitas secara maksimal, terutama di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Tubuh manusia sendiri terdiri dari 77% cairan dan hampir semua reaksi tubuh memerlukan cairan. Fungsinya pun memegang peranan vital, yaitu mengatur suhu tubuh, membuang racun dan sisa makanan, membantu sistem pernapasan, sampai menjaga kelembapan dan tekstur kulit. Jadi, selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih, konsumsi minuman isotonik juga bisa menjadi pilihan karena cepat diserap tubuh untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

So, penuhi kebutuhan cairan tubuh selama puasa di tengah pandemi dengan ISOPLUS. Minuman isotonic yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk top up cairan tubuh karena mengandung 7 ion lengkap yaitu kalium, kalsium, magnesium, natrium, klorida, laktat dan sitrat. Mirip dengan cairan tubuh, ISOPLUS mudah diserap oleh tubuh dan langsung menggantikan kadar ion yang hilang akibat aktivitas sehari-hari, salah satunya usai berolahraga. Diproduksi menggunakan aseptic technology, kualitas dan rasa ISOPLUS pun tetap terjaga hingga sampai ke tanganmu.

Selama Ramadan, konsumsi ISOPLUS secara rutin saat sahur dan berbuka agar kamu bisa tetap menjalani kegiatan sehari-hari dengan aktif sekaligus mencegah dehidrasi. Ternyata, nggak sulit untuk mencintai tubuhmu, salah satunya dengan rutin berolahraga ringan meskipun tengah berpuasa. Sambil mengisi waktu di rumah, yuk ambil bagian dalam keseruan pop up class bareng ISOPLUS setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Cek informasi selengkapnya di Instagram @isoplus7ion. (sumber : fimela.com)

Jangan lewatkan..