Produser Drama Korea Ungkap Alasan Mengapa Drama Lee Min Ho ‘THE KING: ETERNAL MONARCH’ Kurang Diminati

Rata-rata per episodenya hanya bisa menyentuh rating 6-8 persen. Para netizen Korea pun melayangkan komentar pedas mereka dan mengatakan kalau karir sang penulis naskah, Kim Eun Sook telah berakhir.

Melihat hal tersebut, salah satu produser drama Korea dan kritikus TV angkat bicara. Ia pun mengungkapkan alasan mengapa drama Lee Min Ho tersebut kurang diminati banyak orang.

“Tidak ada jumlah uang yang bisa memaksa sebuah drama untuk sukses. Penulis scenario Kim Eun Sook dan aktor Lee Min Ho datang dengan harga yang tinggi. Mereka tokoh penting di dunia drama Korea. Namun hasil kerja tim mereka jelas tidak sepadan dengan uang yang masuk,” ucap salah satu produser di industri hiburan Korea Selatan.

  1. Biaya Produksi Tinggi
    Dilansir dari Koreaboo, THE KING: ETERNAL MONARCH diperkirakan menghabiskan biaya produksi lebih dari US$ 25 juta untuk keseluruhan. Dengan biaya itu, maka setiap episodenya menghabiskan US$ 1,5 hingga 2 juta.
    Lebih lanjut, salah satu orang dalam tim produksi drama Korea mengatakan kalau drama ini belum tentu merugi. Hal ini karena drama tersebut ditayangkan di SBS dan Netflix.

“Berbicara tentang angka, produser THE KING: ETERNAL MONARCH belum tentu kehilangan uang. Menjual judul mereka ke SBS dan Netflix sebenarnya sudah melunasi sebagian besar biaya produksi,” ucapnya.

  1. Tuai Pro Kontra
    Para netizen Korea pun melayangkan kritikan dan juga dukungan. Berikut beberapa pendapat yang mereka ungkapkan terhadap drama THE KING: ETERNAL MONARCH.
    “Drama itu gagal. Ada terlalu banyak karakter dengan latar belakang yang terlalu sedikit. Plot ada di semua tempat. Aku masih bisa menerima akting Lee Min Ho. Namun saat melihat Jung Eun Chae dan Woo Do Hwan… entah harus bicara apa. Bagaimana proses mereka saat di-casting? Karakter mereka seperti tidak sesuai dalam drama itu.”

Tak hanya kritikan, netizen lainnya mengaku benar-benar menikmati drama yang diperankan Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Mereka mengatakan kalau masih ada waktu beberapa minggu lagi untuk melihat perkembangan drama itu.

“Kalau kamu tidak menyukainya, berhentilah berkomentar. Kim Eun Sook telah mencoba yang terbaik dan para pemerannya berusaha sebaik mungkin. Salah satu cara menghargainya adalah dengan mendukung mereka.” (Sumber : Kapanlagi.com)

Jangan lewatkan..