Kapolres Asahan dan Kelompok Tani Besi Tua Laksanakan Tanam Jagung Hibrida

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK bersama kelompok tani BESI TUA melaksanakan tanam jagung Hibrida di Dusun Masehi, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan pada Senin (18/05/2020).

“Kegiatan penanaman jagung Hibrida ini, di lahan PT. Padasa Enam Utama seluas kurang lebih 110 HA. Ini kami lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah RI untuk meningkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Asahan ditengah mewabahnya pendemic Covid19 saat ini,” ujar AKBP Nugroho DK.

Pada kegiatan penanaman jagung Hibrida yang di laksanakan Polres Asahan hasil kerjasama dengan PT. Padasa Enam Utama, Dinas Pertanian dan Kelompok Tani Besi Tua.

Selanjutnya di sela-sela pelaksanaan kegiatan Gerakan Tanam Jagung Hibrida, Kapolres Asahan AKBP Nugroho DK juga memberikan motivasi kepada Kelompok Tani Besi Tua untuk tetap semangat dan berkreasi.

“Dalam mengelola lahan perkebunan sawit dengan sistim tumpang sari, sehingga nantinya hasil dari pengelolaan lahan tersebut dapat meningkatkan taraf hidup para petani dan membuat petani sejahtera ditengah mewabahnya Covid-19,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Kapolres Asahan AKBP Nugroho DK, Sik juga menyatakan bahwa selain mengemban fungsi Harkamtibmas Polri harus mampu membantu program pemerintah untuk menjaga Kedaulatan Pangan dan Stabilitas harga pangan di Kabupaten Asahan.

“Dengan melakukan gerakan nyata yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Gerakan nyata yang dimaksud adalah dengan melakukan gerakan tanam jagung Hibrida di lahan PT. Padasa Enam Utama,” katanya.

Sementara kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan wujud pengabdian Kapolres Asahan kepada Almamaternya Akpol 99, Batalyon Endra Dharmalaksana pada khususnya, dan institusi POLRI pada umumnya semenjak berdinas kurang lebih selama 20 tahun.

“Sehingga diharapkan aksi nyata yang dilaksanakan oleh Polres Asahan ini dalam Gerakan Tanam Jagung Hibrida. Untuk hasilnya dapat meningkatkan ketahanan pangan dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Asahan,” pungkas AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK. (wd)(sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id.com)

Jangan lewatkan..