Kapolresta Deli Serdang Sambut Hangat Audiensi DPP FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu)

Bertempat diaula Catur Prasetya Mapolresta Deli Serdang dengan didampingi Kasat Intelkam AKP Amir Sinaga, SH dan Kasat Binmas AKP Kristin Devi Yanti, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK sambut hangat kedatangan dan audiensi DPP FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu), Selasa (19/05/20).

Kehadiran Ketua DPP FKIB Kab. Deli Serdang Ustad Martono dan Sekretaris Pendeta Hulman Tinambunan beserta delapan orang anggota ini di Mapolresta Deli Serdang selain untuk melakukan audiensi juga untuk bersilaturrahmi langsung dengan Kapolresta Deli Serdang dimana maksud kedatangan DPP FKIB untuk memperkenalkan sebuah forum umat beragama yang baru terbentuk di Kab. Deli Serdang.

Pada kesempatan ini, Ketua DPP FKIB Kab. Deli Serdang Ustad Martono menjelaskan bahwa yang melatar belakangi terbentuknya FKIB adalah karena adanya insiden beberapa waktu yang lalu yang hampir saja berkembang luas dengan membawa isu polemic SARA.  Dengan begitu DPP FKIB berupaya menciptakan situasi Kamtibmas antar umat beragama sehingga tetap dapat terciptanya kerukunan dan kesatuan antar umat beragama yang kokoh di Kab. Deli Serdang.

Menyikapi audiensi DPP FKIB, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi,SIK menyambut baik terbentuknya FKIB ini dan berharap dapat bersinergi bersama Polri khususnya Polresta Deli Serdang dalam menjaga kondusifitas kamtibmas antar umat beragama, sehingga kedamaian, kerukunan, kebersamaan dalam Kebhinekaan dapat terus terjaga diwilayah Kab. Deli Serdang.

Selain itu Kapolresta juga mengucapkan terima kasih atas peran dari FKIB sebagai pemecah permasalahan dan mencari solusi sehingga konflik isu sara ditengah masyarakat dapat diatasi dengan baik. Tak lupa juga Kapolresta mengajak DPP FKIB bersama Polresta Deli Serdang dapat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 sepertinya diantaranya larangan melakukan mudik dalam merayakan perayaan Hari Raya Idul Fitri. *(sumber : tribratanewsdeliserdang.com)

Jangan lewatkan..