Putus penyebaran Covid-19, Brimob Sumut lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Terbuka

Ditengah mewabahnya Pendemi Covid-19 yang saat ini melanda, Sat Brimob Polda Sumatera Utara terus melakukan pencegahan wabah virus Covid-19. Salah satunya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi seperti tempat terbuka, Halte Bus Universitas Panca Budi Jalan Gatot Subroto Medan, Senin(18/05/2020)

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. mengatakan, Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan oleh personel dari Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dalam upaya pencegahan penyebaran dari Covid-19.
“Dalam pelaksanaan giat penyemprotan disinfektan, personel yang di libatkan turut di lengkapi dengan peralatan APD Polri dan juga pompa semprot,” kata Abu Bakar.

Tak hanya melakukan penyemprotan, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menerapkan Physical Distancing serta pengunaan masker.

“Kami juga mengingatkan tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya.
Abu Bakar menegaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu rutin kita laksanakan. Hal itu juga menjadi salah satu cara mencegah atau memutus penyebaran virus corona.

“Hari ini dibawah pimpinan Iptu M.Faisal beserta 4 Personil dari Subden KBR Detasemen Gegana kita kerahkan untuk melakukan Penyemprotan cairan disinfektan di lokasi-lokasi terbuka dan lokasi yang banyak aktivitas publik. Selain penyemprotan, personel juga di perintahkan untuk memberikan himbauan serta edukasi pencegahan dan penanganan Covid -19 ini kepada Masyarakat,” tegasnya. (wd)(sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id.com)

Jangan lewatkan..