Polda Sumut Amankan Pemberlakuan New Normal di Tengah Pandemi Covid–19

Polda Sumut (Sumatera Utara) menyatakan siap mengamankan kebijakan new normal di daerah ini di tengah pandemic Covid–19 yang masih terus ‘menggila’.

Meski kegiatan di berbagai sektor akan mulai kembali diaktifkan, namun menurut Irjenpol Martuani Sormin, harus tetap menyesuaikan protokol kesehatan yakni tetap menjaga jarak, pakai masker, dan hand sanitizer.

“Sekarang implementasinya sudah kami siapkan di seluruh kantor pelayanan. Kita siap mengamankan pemberlakuan New Normal dengan tetap memperhatikan protokol penanganan kesehatan,” tutur Kapolda usai mengikuti rapat bersama Gubernur Sumut dan unsur Forkpimda di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid–19. Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (29/5/2020).Polda Sumut Siapkan Pengamanan New Normal

Terkait akan diberlakukannya New Normal di Sumut, menurut Kapolda, akan dilakukan pembatasan pertemuan antara narapidana di rumah tahanan dengan pihak keluarganya. Sebagai gantinya, akan disiapkan fasilitas video call. Sehingga tahanan dan keluarganya tidak perlu ketemu.

Secara umum, kata Kapolda, situasi keamanan di Sumut masih cukup kondusif meski tengah dilanda pandemic corona. Namun di satu sisi, terjadi peningkatan kasus pencurian pemberatan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat saat ini tengah mewacanakan untuk memberlakukan New Normal. Dengan kebijakan ini nantinya sejumlah pelayanan public yang selama ini tutup, secara perlahan akan dibuka kembali. Mulai dari rumah ibadah, mall hingga sekolah.

New normal diharapkan dapat kembali membuat perekenomian secara nasional yang sempat redup kembali menggeliat.(sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id)

Jangan lewatkan..