Polres Padang Sidimpuan Amankan Pencuri Spesialis Pembobol Rumah

Tim Khusus Anti Bandit ( Tekap) Satreskrim Polres Psp berhasil mengaman satu orang pelaku spesialis pencuri rumah kosong berinisial S R (20) tahun dari kediamannya di Jalan Persatuan Kecamatan Padangsidempuan Utara. Pelaku ditangkap atas adanya laporan dari korban bernama Asrini Khiriah Saragih ( 25 ) tahun warga Pasar Inpres/ Sadabuan, Kecamatan Psp Utara Kota Padangsidempuan ke SPKT mako Polres Psp dengan nomor LP/ 165 / V / 2020 / SU / PSP/ tgl 28 Mei 2020 terkait kasus 362 ( pencurian).

Kapolres Padangsidempuan AKBP. Juliani Prihartini,SIK melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang H Tarigan, SH. MH menjelaskan, dimana kejadian pencurian terjadi pada hari rabu tanggal 22 Mei 2020 sekira pukul 12.30 Wib. yang mana korban atas nama Asrini Khiriah Saragih mendapat laporan dari masyarakat, usai mendapat informasi tersebut, korban lantas mendatangi rumah nya yang berada di Jalan Pasar Inpres/ Sadabuan, Kecamatan Psp Utara Kota Padangsidempuan usai ketika sampai dirumahnya korban yang didampingi saksi Indra Wahyudi melihat pintu rumahnya sudah terbuka, dan dalam keadaan berantakan. Setelah dilakukan pengecekan di dalam rumah dan melihat kedalam kamar, dan melihat dua buah celengan yang disimpan dalam lemari telah raib, dan merasa keberatan segera membuat laporan ke SPKT mako Polres Padangsidempuan. ” jelas AKP. Bambang H Tarigan, SH, MH.

Usai mendapat informasi dan berbekal surat laporan Polisi (LP), segera memerintahkan Iptu Irsan Harahap beserta beberapa personil Tekap untuk segera menuju TKP dan tanpa perlawan tersangka SR pun berhasil ditangkap dari Persatuan Kecamatan Padangsidempuan Utara. ” jelas Bambang.

Dari lokasi penangkapat tersangka SR petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 buah pisau dapur, 1 buah dompet berwarna hitam, Uang Rp 100.000, 1 buah tang, 1 buah obeng, 1 buah celana Panjang.

Kini pelaku bersama semua barang bukti sudah diamankan di Mapolres Padangsidempuan untuk penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. ” pungkas Kasat reskrim Polres Psp AKP.Bambang H Tarigan, SH. MH. (wd)(sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id)

Jangan lewatkan..