Gelar Rapat dengan FIFA, PSSI Melaporkan Perkembangan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

PSSI menggelar rapat virtual dengan FIFA pada Rabu (17/6/2020) sore WIB. Dalam kesempatan ini, federasi sepak bola Indonesia itu terus menyampaikan laporan perkembangan mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dalam video conference tersebut, FIFA diwakili oleh Tournament Manager, Christian Schmolzer, dan Youth Tournament Coordinator, Gian Keller. FIFA kembali meminta laporan berjangka yang memang harus disiapkan oleh PSSI terkait persiapan menuju penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

“Rapat kami pada pekan ini membahas semua area atau bidang terkait setelah pada pekan lalu kami memperkenalkan setiap bidang yang ada. Beberapa bidang ini juga memberikan proposal kepada FIFA terkait teknis pelaksanaan Piala Dunia U-20 nantinya. Proposal itu akan dipelajari FIFA dan mereka akan memberikan feedback kepada PSSI,” ujar Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA memang mewajibkan tuan rumah memberikan laporan secara berkala. Hingga mendekati pergelaran tersebut, laporan akan dibuat makin intensif oleh PSSI.

Melapor juga ke Pemerintah
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, termasuk hasil virtual meeting, kepada Menpora Zainudin Amali, pada 22 Mei.

Setelah itu, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang didampingi Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga sudah bertemu dengan Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, untuk memberikan laporan lanjutan tentang persiapan Piala Dunia U-20 2021 itu.(sumber : bola.com)