Banyaknya Manfaat Minum Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan

susu sigoat susu kambing etawa

Susu kambing etawa memiliki manfaat bagi kesehatan. Selain bisa mencegah berbagai penyakit juga bisa melancarkan ASI pada ibu yang menyusui hingga memberikan kecerdasan kepada anak.

Untuk diketahui, Kambing etawa adalah kambing didatangkan dari India yang juga disebut kambing Jamnapari. Tinggi kambing jantan berkisar antara 90 sentimeter hingga 127 sentimeter dan yang betina hanya mencapai 92 sentimeter. Bobot yang jantan bisa mencapai 91 kilogram, sedangkan betina hanya mencapai 63 kilogram.

Berikut Manfaat Minum Susu Kambing Etawa bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan flourin yang terdapat pada susu kambing etawa bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Kandungan flourin pada susu kambing etawa jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi, bahkan mencapai 10 kali lipat. Apalagi di masa pandemi corona ini, ada baiknya anda mengonsumsi susu kambing etawa sebelum jatuh sakit atau terkena virus.

2. Mencegah dan Mengobati Penyakit Diabetes

Bagi orang-orang yang berpotensi terkena penyakit Diabetes, susu kambing etawa bisa mencegah bahkan mengobati penyakit ini.

Susu kambing etawa mengandung A2-Betakasein dan asam amino esensial yang dapat membantu proses pembentukan insulin yang sangat berguna untuk orang yang mengidap Diabetes.

Untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, penderita diabetes disarankan untuk meminum susu kambing etawa yang murni dari peternakan tanpa pemanis buatan dan bahan tambahan lain.

3. Mengobati Penyakit Pernapasan

Susu kambing etawa dikenal dalam dunia pengobatan alternatif memiliki  kemampuannya untuk mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan seperti asma, tuberkulosis (TBC), bahkan flek paru-paru.

Hal ini dikarenakan kandungan flourin dan betakasein dalam susu kambing etawa merupakan zat-zat yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit tersebut.

4. Memelihara Kesehatan Jantung

Dalam susu kambing etawa terdapat Kalium yang bermanfaat untuk menetralkan tensi darah. Sehingga dapat menjaga kesehatan Jantung secara tidak langsung.

Jika kesehatan jantung terjaga dan sirkulasi darah lancar, maka tubuh akan terhindar dari risiko terkena penyakit stroke.

Kalium dalam susu kambing etawa dapat menetralkan tensi darah, sehingga secara tidak langsung dapat menjaga kesehatan jantung. Jika sirkulasi darah lancar dan kesehatan jantung terjaga, niscaya tubuh dapat terhindar dari potensi terkena penyakit stroke.

Hal tersebu dapat tercapai dengan dibarengi dengan pola hidup yang sehat.

5. Menyehatkan Lambung

Susu kambing etawa mudah dicerna oleh Lambung oleh karena itu dapat menetralkan asam lambung dan mencegah datangnya penyakit maag dengan kandungan mineral alkaline di dalamnya.

6. Mencegah dan Mengatasi Stres

Meminum susu kambing etawa dalam keadaan hangat maka dapat menenangkan tubuh dan menghilangkan stres atau penat yang sedang dialami. Dengan kandungan Zink dan magnesiumnya dapat memperkuat jaringan saraf.

7. Melancarkan Produksi ASI

Kandungan kalsium yang terdapat dalam susu kambing etawa merupakan asupan yang sangat penting bagi ibu hamil dan sedang menyusui.

Dalam masa pembentukkan janin kalsium sangat dibutuhkan, apalagi memasuki usia kehamilan trimester ketiga. Selain itu, susu kambing etawa juga dipercaya dapat melancarkan produksi air susu ibu (ASI).

Untuk ibu hamil atau sedang dalam proses menyusui, susu kambing etawa bisa menjadi sumber nutrisi yang baik untuk ibu dan juga janin dalam kandungan.

8. Meningkatkan Kecerdasan Anak

Susu kambing etawa dapat membantu perkembangan kecerdasan dan daya ingat anak. Dengan kandungan Riboflavin (vitamin B2) dan vitamin B3 yaang dipercaya dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sel otak serta saraf.

Tak hanya untuk anak-anak, kandungan dalam susu kambing etawa ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan sel otak pada janin.

Nah itu dia manfaat dari susu kambing, mulai hidup sehat dengan mengonsumsi rutin susu kambing. Beberapa produk yang terjangkau dengan kualitas yang baik alias standar diantaranya adalah Naturamil, SiGOAT, sheepbrand, dan skygoat. SiGOAT merupakan susu kambing etawa yang dihasilkan dari peternakan kambing yang dibudidayakan secara organik, yang tersebar disekitar lereng perbuktian yang jauh dari polusi udara dan kendaraan sehingga makanan yang dikonsumsinya tetap terjaga dengan baik Berbagai varian rasa yang bisa anda rasakan ada disini, mulai dari rasa Jahe, rasa Coklat dan lain sebagainya. Jika anda ingin memastikan mengetahui lengkap semua produknya dapat kunjungi Suka sehat – distributor produk susu kambing etawa terlengkap.

Berbagai varian rasa yang bisa anda rasakan ada disini, mulai dari rasa Jahe, rasa Coklat dan lain sebagainya. Pesan sekarang klik disini.