Quartararo: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Posisi Rossi di Yamaha

PARIS – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi buah bibir di MotoGP 2019, karena penampilan apiknya. Quartararo yang merupakan debutan pada musim lalu, kembali jadi sorotan setelah terpilih sebagai pengganti Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha pada musim 2021.

Quartararo sangat senang dengan kepercayaan Yamaha kepadanya pada musim depan. Akan tetapi, Quartararo tidak mau disebut sebagai pengganti Rossi. Pembalap berpaspor Prancis itu menyatakan tidak ada seorang pun yang bisa mengisi posisi Rossi di Yamaha. Quartararo dengan rendah hati menyebut dirinya cuma mengambil motor Rossi.

Quartararo merasa tidak pantas disebut pengganti Rossi, karena ia merupakan penggemar The Doctor –julukan Rossi– sejak kecil. Seperti pengagum pada umumnya, Quartararo selalu melihat Rossi sebagai sosok pembalap yang sempurna. Alhasil, sulit bagi pembalap berumur 21 tahun itu menyatakan dirinya menggantikan Rossi di Yamaha.

“Pertama, sebagai seorang anak kecil, saya bahkan tidak membayangkan bisa berfoto dengannya. Saya menunggunya di luar dan saya kemudian berfoto. Saya lalu berharap membalap dengannya dan saya mewujudkan itu,” kata Quartararo, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (27/6/2020).
“Tahun depan saya juga akan mengambil motornya dan itu akan menjadi level lain bagi saya. Saya tidak mengambil tempatnya, karena tidak ada yang bisa melakukan itu, saya hanya mengambil sepedanya,” ujarnya.

Penunjukan Quartararo sebgai pembalap Yamaha pada musim depan, menimbulkan pro-kontra. Quartararo dinilai belum layak mengambil motor Rossi, meski tampil apik pada musim lalu. Oleh sebab itu, Quartararo harus menunjukkan kualitasnya di MotoGP 2020, untuk membuktikan kelayakannya menjadi pembalap Yamaha.(sumber : sports.okezone.com)

Jangan lewatkan..