Kapolresta Deli Serdang Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020

Dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020, Polresta Deli Serdang laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dengan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK selaku pimpinan apel, Kamis (23/07/2020).

Pejabat Utama Polresta Deli Serdang dan undangan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020

Bertempat di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020 turut dihadiri oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab. Deli Serdang H. Edwin Nasution, SH, Dandim 02/04 DS Diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Toto Triyanto,  Ketua PN Lubuk Pakam Diwakili oleh Hakim Dr. H. Supriadi, SH, MH, Kadis Perhubungan Kab. Deli Serdang Janes Manurung dan para Pejabat Utama Polresta Deli Serdang.

Apel Gelar pasukan dimulai dengan Kapolresta Deli Serdang selaku pimpinan apel memasuki lapangan apel, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kemudian laporan komandan apel yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. Kemudian penyematan pita tanda operasi dan ditutup dengan amanat oleh pimpinan apel.

penyematan pita tanda Operasi

Dalam amanatnya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, Msi, dengan menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang undangan lalu lintas Polda Sumut beserta jajaran menggelar Ops Kepolisian Kewilayahan Mandiri Patuh Toba 2020 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli s/d tanggal 05 Agustus 2020.

Amanat Kapolresta Deli Serdang dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020

“terdapat tiga prioritas pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020 yakni melawan arus lalu lntas, menaikkan penumpang diatas kap, dan menerobos lampu merah. Kedepankan langkah preemtif dan preventive khususnya dalam pelaksanaan tugas mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan / penularan virus covid-19 dijalan”, tambahnya.

Sebagai penutup Kapolresta menekankan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020  untuk menjadi teladan dalam berlalu lintas untuk memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Patuhi SOP, laksanakan operasi secara humanis dan patuhi protokol kesehatan”, tutup Kapolresta dalam amanatnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020 ini, Polresta Deli Sedang juga menghadirkan kendaraan dinas operasional sebagai pendukung pelaksanaan operasi. *(sumber : tribratanewsdeliserdang.com)

Jangan lewatkan..