Tiga Pilar Medan Area Gelar Ops Yustisi COVID-19 Dan Bagikab 100 Masker Gratis Kepada Warga

Tiga Pilar Medan Area yang melakukan kegiatan “OPS. Yustisi COVID-19”, terdiri dari unsur gabungan Babinsa (Koramil 03, Koramil 04) Bhabinkamtibmas, dan Kepala lingkungan, Sat Pol PP Kota Medan, Sat Pol PP Provsu, Dinas Perhubungan, Kodim 0102/BS, serta 3 pilar instansi terkait. Medan, (17-09-2020)

Tiga Pilar medan area Melaksanakan Ops.Yustisi terhadap pelanggaran, dan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19, Serta Razia Masker dan pembagian 100 Masker diwilayah hukum Polsek Medan Area.” ucap kapolsek medan area yang terkenal dengan kapolsek Medan Area.

Medan, Kamis, 17 September 2020. Pukul : 10.00 wib s/d 12.00 Wib. Tempat di Jalan AR. Hakim Simpang Jalan Bromo Kelurahan Tegal Sari 2 dan Tegal Sari 3 Kecamatan Medan Area.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Medan Area Kompol Faidir C, SH, MH., Waka Polsek Iptu Tri Eko, Camat Medan Area Hendra Asmilan, SIP, MAP, Kanit Binmas, Kanit Sabhara, Panit dan Personil Polsek Medan Area (12 orang), 15 orang Babinsa Gabungan Kodim 0201/BS dan Koramil 04 Medan Kota, 40 orang Satpol PP Pemko Medan dan Provsu, 15 orang Dishub Kota Medan dan 20 orang tiga Pilar Kelurahan Tegal Sari 2 dan Tegal Sari 3.

Adapun bentuk kegiatan dalam penghimbauan dan penindakan Disiplin peraturan dari Protokol Kesehatan tentang bahayanya Covid-19 Adalah memberikan arahan kepada warga masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Medan Area agar selalu mematuhi peraturan Protokol Kesehatan, selalu memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan habis melakukan Aktivitas dari luar dan kembali ke rumah masing-masing.”

“Melakukan Penindakkan dan melakukan Penahanan KTP, apabila kedapatan bagi warga masyarakat yang berada diwilayah kecamatan medan area dan lain-lain yang tidak menggunakan Masker saat 3 pilar medan area melakukan operasi yustisi, akan kami berikan sanksi.” Sambung Kapolsek medan area, Kompol. Faidir Chaniago, bagi warga masyarakat yang berada diwilayah kecamatan medan area, apabila kedapatan tidak memakai masker, akan kami berikan teguran, dan sanksi. Ujar kapolsek medan area.

Disaat kami melakukan operasi razia masker, masyarakat yang melakukan kegiatan aktivitas diluar rumah harus menggunakan masker nya.” ucap nya.

Membagikan 100 Masker dan Menghimbau kepada Masyarakat yang tidak Memakai Masker dan Para Pedagang, Pembeli, Pejalan Kaki, Pengendara Roda 2 & 4, dan Masyarakat Sekitarnya. Ucap kapolsek medan area, Kompol. Faidir Chaniago, SH, MH.

“Camat medan area Mengatakan, Adapun dari hasil yang di Jumpai dalam bentuk penghimbauan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Covid- 19 adalah masih didapat atau dijumpainya masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Medan Area masih banyak yang tidak memakai Masker.” ujar camat medan area.

Kurangnya kesadaran masyarakat maupun Pendatang yang berada diwilayah Kecamatan Medan Area untuk Mematuhi peraturan Protokol Kesehatan Covid- 19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Adapun hasil dari Tindakan, antara lain, Jumlah Total Pelanggaran yang ditindak : 91 orang dan Yang tidak memakai Masker : 16 Orang, Kerumunan / Tidak Jaga Jarak : Nihil

 “Agar jam malam /pembatasan : – Sanksi yang diberikan berjumlah dengan total : 91. Orang, 16 tahan KTP, Teguran, Tindakan Fisik, (Push Up, Dll) : 75 Orang. Ujar Kepala Satuan Pol- PP.

“Tiga ( 3 ) Pilar Medan Area Melakukan Kegiatan Pembagian Masker 100 Buah, Dan Kegiatan Penghimbauan / Peraturan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Acara Yustisi Selesai Pada Pukul 11.00 Wib.” Tambah Kapolsek Medan Area, Kompol. Faidir Chaniago, SH. MH.

Selama Acara Kegiatan Ops Yustisi COVID-19, Penghimbauan berlangsung dengan situasi Aman dengan Kondusif. “Ujar Kapolsek Dan Camat Medan Area.” Ucapnya mengakhiri. [Ar] (sumber : tribratanews.sumut.polri.go.id)

Jangan lewatkan..