Adlin Tambunan Kunjungi Berbagai Komunitas di Sergai

mediasumutku.com| SERGAI- Mengisi hari libur, Adlin Tambunan mengunjungi berbagai komunitas hobi di Serdang Bedagai. Mulai dari komunitas pemancing hingga komunitas trail motorcross. Satu komunitas trail yang dikunjungi adalah Liberty.
Hal tersebut dilakukan untuk mengisi waktu luang. Usai mengunjungi komunitas pemancing, Adlin melanjutkan perjalanan mengunjungi komunitas motorcross yang berada di Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin.
Kegiatan tersebut merupakan latihan rutin yang digelar tiap minggunya. Sebelum acara dimulai, Adlin memegang bendera di garis start dan menariknya sebagai tanda balapan dimulai.
“Saya kira kegiatan seperti ini adalah hal positif. Ini juga bisa mengisi kegiatan-kegiatan di hari Minggu. Apalagi kegiatan seperti motorcross seperti ini ,” katanya, Minggu (25/10)
Adlin juga berpendapat dari sekadar hobi jika dikembangkan dengan serius bisa menjadi atlet profesional. Jadi nantinya Sergai bisa menghasilkan atlet yang profesional tingkat nasional dan internasional.
“Menurut saya, tempat ini memiliki potensi yang sangat baik. Selain bisa menyalurkan hobi juga bisa menjadikan ini sebagai potensi wisata ,” katanya.
Dikatakannya, cara menjadikannya sebagai tempat wisata ialah dengan membangun fasilitas yang lengkap seperti, tempat jualan serta lintas motorcross yang lebih memadai.
“Saya berpendapat, jika arena balap motorcross itu sudah menjadi potensi wisata. Maka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar ,” katanya.
Edi Santoso, salah satu panitia penyekenggara menjelaskan, acara tersebut merupakan latihan bersama komunitas motorcross. Anggota Liberty sebagian sudah profesional dan sebagian lagi masih lokal.
Namun, ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu bisa menjadikan anak muda tidak suka balap liar lagi. Jadi daripada balap liar lebih baik balapan di lintasan ini saja.
“Daripada balapan di jalan lintas, lebih baik disini saja. Dengan begini generasi-generasi muda sekarang bisa tersalurkan hobinya di sirkuit ini ,” katanya. (MS6)