Tukang Listrik Tewas Kesetrum Arus Tegangan Tinggi

mediasumutku.com| SERGAI-
Diduga karena lalai, seorang tukang listrik kampung ditemukan tewas akibat keseterum arus tegangan tinggi saat hendak memperbaiki kabel listrik dari tiang listrik hingga menuju rumah ibadah (masjid) di Dusun III, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis(29/10/2020).
Korban diketahui bernama Sofyan
(43) warga Dusun III, Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai. Dimana, korban yang sehari-harinya bekerja serabutan ditemukan warga sudah tidak bernyawa dan tergeletak di bawah tiang listrik.
Atas kejadian tersebut, warga bersama pihak kepolisian sektor Polsek Teluk Mengkudu melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun, korban sudah tak tertolong dan meninggal dunia
di lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.
Informasi yang diperoleh mediasumutku.com, korban diketahui sehari-harinya bekerja serabutan baik bekerja sebagai pedagang es krim keliling hingga menjadi tukang listrik kampung.

“Sehari-harinya, selain sebagai pedagang es krim keliling, kornan juga tukang memperbaiki arus listrik yang bermasalah. Kalau dimintai tolong, dia cepat datang memperbaikinya,” ujar warga dilokasi kejadian.
Sementara itu, Kepala Desa Pematang Guntung, Juni mengatakan, korban adalah orang yang bekerja keras dan baik, setiap warga meminta tolong pastinya dirinya cepat datang.
“Biasanya, kalau ada bola lampu yang putus dirumah, dia cepat datang. Karena, kita lihat orangnya baik sekali dan ramah kepada masyarakat,” ucap Juni.
Menurut Juni, Sofyan ditemukan warga tergeletak di bawah tiang listrik akibat memperbaiki kabel listrik di lokasi Masjid Dusun III, Desa Pematang Guntung.

“Namun, kita tidak tahu persis kenapa dirinya bisa kesetrum,” sebutnya.
Saat kejadian, pihak Kepolisian Sektor Polsek Teluk Mengkudu sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan dibantu masyarakat sekitar untuk dibawa ke RSUD Sulaiman dengan menggunakan mobil ambulance.
“Saat ini korban sudah di rumah duka,”pungkasnya. (MS6)