Operasi Zebra Toba 2020 di Tanjung Balai Sasar Mobil Penumpang

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Operasi Zebra Toba 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Balai kali ini menyasar mobil penumpang baik menuju atau keluar kota Tanjungbalai untuk tetap mengenakan masker di kawasan terminal, Kota Tanjungbalai, Selasa (3/11/2020).

Hal itu sebagai upaya untuk tetap mengawasi setiap kenderaan penumpang dari dan menuju kota Tanjungbalai agar senantiasa mengenakan masker demi menerapkan peraturan dalam ataptasi kebiasaan baru pendisiplinan kehidupan demi mencegah penyebaran virus corona.

“Melalui Operasi Zebra Toba 2020, Satlantas mengedepankan pembinaan persuasif khususnya kepada masyarakat yang melinta. Kali ini kita menyasar mobil penumpang baik menuju atau keluar kota Tanjungbalai untuk tetap mengenakan masker. Kita juga melakukan himbauan serta sosialisasi dengan menempelkan stiker ke kenderaan penumpang tersebut,” kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan.

Penempelan stiker dimaksud, bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ dengan tujuan untuk peningkatan disiplin adaptasi kebiasaan baru dalam rangka Operasi Zebra Toba 2020 serta pencegahan virus Corona bagi masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan Operasi Zebra Toba 2020 tersebut sebagai upaya dari Sat Lantas Polres Tanjungbalai dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebtu sebagai menjalankan Intruksi Presiden Nomor : 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 serta Surat Telegram dari Kapolri Nomor : STR/80/II/PAM.3/2020 tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona. (MS10)