Tiga Konsep Pendidikan Pasca Covid yang Akan Dilakukan ROSWIN

mediasumutku.com | ASAHAN – Pandemi covid telah mengubah banyak hal di seluruh dunia dan memberikan pukulan pada tiga sektor sekaligus yang cukup berdampak pengaruhnya. Diantaranya, pendidikan, kesehatan dan pemerintah.

Jika terpilih, pasangan calon Bupati Asahan, Rosmansyah-Winda akan melakukan tiga konsep. Diantaranya, daring. Pihaknya akan menyiapkan bantuan kepada peserta didik untuk paket data.

Yang kedua, luring (luar jaringan) yang memungkinan orang orang berada di luar jaringan blank spot itu kita upayakan agar mendapatkan jaringan. Ketiga, luring dengan memanfaatkan rumah singgah akan menempatkan guru datang ke rumah singgah.

“Model – model pendidikan itu yang akan kita siapkan, ditambah inovasi nanti agar peserta didik tetap diberikan perhatian pendidikan,” kata Rosmansyah menjawab pertanyaan Keriawan Sembiring, selaku pembawa acara saat memimpin jalannya debat pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Asahan yang disiarkan secara streaming live facebook pada Sabtu (7/11/2020) sore.

Rosmansyah memaklumi bahwa, tantangan terhadap dunia pendidikan pasca Covid-19 nanti memang sangat menyulitkan. Akan tetapi, pasangan nomor urut tiga ini berkeyakinan satu satunya paslon yang memasukkan konsep pasca covid-19 di dalam visi misi mereka.

“Pendidikan pasca covid memang sangat menyulitkan. Oleh sebab itu, kalau kita lihat di visi misi itu salah satu paslon yang memasukkan konsep pendidikan pasca covid itu adalah kita. Apa yang akan kita lakukan itu ada tiga hal,” kata Rosmansyah. (MS10)