Hingga 12 November, 217 Warga Asahan Sembuh Covid-19

mediasumutku.com | ASAHAN-Perkembangan grafik pasien covid-19 di Kabupaten Asahan menunjukkan tren positif. Terbukti, dari laporan harian jumlah pasien sembuh semakin bertambah. Berdasarkan data yang dihimpun dari tim surveilans Dinas Kesehatan hingga Kamis (12/11/2020) jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai 217 orang.

Pasien sembuh terbanyak berasal dari dua kecamatan yakni Kisaran Barat, dan Kisaran Timur yang sama sama juga menjadi daerah penyumbang terbesar sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan masing masing 62 kasus pasien sembuh.

Kemudian, berdasarkan data yang diterima wartawan dari Dinas Kesehatan menyebutkan saat ini telah terkonfirmasi sebanyak 289 kasus Covid-19 di Asahan, 55 diantaranya dirawat, 217 sembuh dan 17 orang meninggal dunia.

Sementara itu, dari total 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan terdapat 3 Kecamatan yang sama sekali warganya belum pernah terdata sebagai pasien Covid-19 diantaranya Kecamatan Aek Ledong, Silau Laut dan Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Rahmad Hidayat Siregar, juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengungkapkan, masyarakat saat ini mulai terbisa hidup berdampingan dengan corona dimasa adaptasi kebiasaan baru, meski disatu sisi pihaknya tetap memberikan himbauan secara luas agar warga tak lupa.

“Meski belum ada tanda penurunan kasus sebaran Covid-19 ini, kita berharap masyarakat tetap memperhatikan pencegahan dan penanganan dengan menerapkan pola 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker,” kata Rahmad. (MS10)