Pemko Tebingtinggi Bantu Bibit Ikan dan Pohon ke Pelaku UMKM

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI- Sebagai upaya membangkitkan perekonomian di Tebingtinggi ditengah pandemi Covid 19, Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan bantuan bibit ikan dan bibit pohon kepada pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Griya Bulian Indah, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Rabu (11/11/2020).

Walikota Tebintinggi, Umar Zunaidi mengatakan, kegiatan pembagian bibit ikan dan penaburan bibit ikan di drainase utama di Kampung Bulian ini memang merupakan program Pemko Tebintinggi untuk memulihkan perekonomian di Tebintinggi dimasa pandemi Covid-19.
“Kita ketahui akibat pandemi Covid-19 banyak sekali masyarakat yang terdampak ekonominya karena berkurangnya pembeli dari produk-produk mereka. Sebagai pengusaha UMKM, mereka harus bergeliat dan kreatif untuk mendapatkan peluang-peluang baru,” ujarnya.
Selain memberikan bantuan bibit ikan, Pemko Tebintinggi juga memberikan bantuan bibit jambu madu kepada masyarakat untuk ditanam dipemukiman mereka agar kota Tebinggi bisa menjadi klaster buah-buahan, khususnya jambu madu.
“Klaster buah-buahan seperti ini menjadi sangat baik, karena dapat melindungi masyarakat dari lingkungan yang tidak sehat, sekaligus menjadikan tumbuhan yang memiliki nilai ekonomis kepada masyarakat. Nantinya, kalau ini sudah berhasil tiga tahun mendatang, maka kampung ini akan berubah namanya menjadi ‘Kampung Jambu Madu’, itu yang kita harapkan,” ucapnya. (MS6)