Rahmat Hidayat Ditunjuk Sebagai Plt Camat Kisaran Timur, Tugas Pertama Pimpin Rakorpem

mediasumutku.com | ASAHAN – Rahmad Hidayat Siregar dihunjuk sebagai Plt Camat Kisaran Timur sejak 1 Nopember 2020 lalu. menggelar Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) perdananya bersama dengan Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Timur dan seluruh Lurah serta Kepala Puskesmas (Kapus) yang berada diwilayahnya.

“Rakorpem yang saya laksanakan ini untuk menyatukan persepsi dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat sekaligus silaturahmi saya di Kecamatan Kota Kistim. Ini merupakan Rakorpem perdana yang saya lakukan sebagai Plt. Camat Kecamatan Kota Kistim,” terangnya disela kegiatan Rakorpem di kantor camat, Kamis (12/11/2020).

Rahmad Hidayat Dayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan meminta, kepada seluruh Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kistim, Lurah dan Kapus dapat membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Camat Kecamatan Kota Kistim.

“Selain itu dirinya juga mengatakan sebagai ASN yang gajinya berasal dari uang rakyat, sudah seharusnya kita melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya serta mempermudah urusan mereka,” terangnya.

Dia berharap, kepada Lurah dan Kapus yang berada di wilayah Kecamatan Kota Kistim untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Dikesempatan ini juga Rahmat Hidayat berpesan, kepada seluruh Lurah di Kecamatan Kota Kistim dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang dalam mensosialisasikan tentang pentingnya menggunakan hak pilih.

“Jauhi money politik (politik uang) serta kampenye hitam yang dapat menghambat pembangunan di Kabupaten Asahan serta siapa yang melakukan hal tersebut dapat terjerat pidana, hal ini juga dapat merusak mentalitas masyarakat, jadi saya berharap kepada Lurah dapat menjaga hal tersebut,” harap Rahmad Hidayat.

Dia juga meminta, kepada seluruh Lurah dibantu dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Panwas Kelurahan membentuk Tim Kepung Kampung yang berfungsi untuk menjaga kondusifitas keamanan Pilkada.

“Selain itu juga mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dapat memicu perpecahan serta pelanggaran hukum, seperti politik uang dan kampaye hitam,” ujarnya. (MS10)