Tingkatkan Pelayanan Akademik, UNA Gelar Pelatihan SIAKAD

mediasumutku.com | ASAHAN – Universitas Asahan (UNA) terus berakselerasi dalam rangka mengoptimalkan pelayanan akademik berbasis teknologi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pelatihan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) bagi para pegawai akademik fakultas se-lingkungan UNA.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Laboraturium Puskomnet UNA ini merupakan pelatihan bagi pegawai akademik UNA. Tujuannya, agar mampu mengaplikasikan sistem Siakad dengan baik. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pejabat Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si.

“Dalam rangka mendukung kemajuan sistem layanan kita, kepada peserta pelatihan diharapkan dapat menguasai materi yang akan disampaikan oleh narasumber. Sehingga, target untuk mengoptimalisasi administrasi perkuliahan secara online dapat dijalankan secara baik,” ujarnya, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan rektor, pada era modern saat ini Informasi dan Teknologi berkembang semakin cepat, perlu bagi kita untuk meningkatkan kompetensi SDM yang kita miliki dengan menggali sebanyak-banyaknya potensi diri.

“Kita membutuhkan perubahan yang progresif dalam mewujudkan kampus merdeka yang kita impikan bersama. Pelayanan berbasis IT harus kita tingkatkan dan optimalkan”, ujarnya.

Sabir Ramadhan, M.Kom selaku instruktur kegiatan ini menyampaikan, tujuan pelatihan ini guna mempercepat proses digitalisasi pelayanan akademik kampus pada tingkat universitas, fakultas, prodi, dan bagian akademik serta nantinya siakad akan terintegrasi dengan aplikasi feedeer.

Pada kegiatan ini, peserta dilatih untuk memahami tata cara pengiputan data diri, membuat dan mengontrol absen mahasiswa, menginput nilai, hingga membuat laporan berbasis online. (MS10)